Home » » Bisnis Kuliner K Tiga

Bisnis Kuliner K Tiga

Memulai sebuah bisnis di bidang kuliner sepertinya mengasyikan apalagi kita sering mendengar bahwa bisnis ini memberikan margin yang sangat tinggi 60% hingga 100%, sehingga banyak sekali kita lihat orang memilih terjun di bisnis ini. Selain profit yang di hasilkan, juga makanan adalah hal yang pokok dan menjadi kebutuhan dasar bagi manusia. Tetapi benarkah bisnis kuliner menjanjikan profit yang tinggi? Setiap usaha pasti akan memberikan hasil yang optimal jika di lakukan dengan sungguh-sungguh dan tentunya dengan senang hati juga. Sebuah usaha yang hanya karena ikut-ikutan atau juga tergiur akan keuntungan semata, pada akhirnya akan mengalami kebuntuan dan berakhir dengan kebangkrutan. Intinya setiap apapun yang hendak Anda kerjakan baik itu dalam membuka usaha atau bisnis carilah sesuatu yang sesuai dengan gairah atau paison Anda. Hal ini akan menambah stimulus dalam setiap aktivitas yang Anda kerjakan, terlebih pada masa sulit pasti akan dapat dengan mudah Anda lewati sebab pekerjaan yang Anda lakukan adalah sesuatu yang Anda cintai.

Apabila Anda memilih untuk memulai bisnis kuliner, sebelum Anda memulainya terlebih dahulu Anda buat riset kecil akan jenis usaha yang Anda bidik. Misalkan Anda hendak memilih bisnis kuliner yang berbahan pokok daging bebek, sebelumnya Anda lakukan uji taste akan resep yang Anda miliki. Buatlah beberapa porsi dari resep yang sudah Anda pilih, timbang bahannya sesuai anjuran dari resep (sebaiknya Anda memiliki timbangan digital, agar memudahkan dalam mennetukan ukurannya) dan catat setiap apa yang Anda kerjakan. Bawa hasilnya dan bagikan kepada tetangga Anda tanyakan kepada merekabagaimana rasa dari masakan yang Anda buat, mintalah kepada mereka untuk jujur dalam menjawab pertanyaan yang Anda ajukan. Selanjutnya catat opini dari koresponden yang Anda tunjuk, lihat hasilnya dan kelompokan menjadi beberapa kelompok sesuai kategori, seperti Kurang, Cukup, Sedang, Sangat Baik. Lihat apa saja alasan dari masing-masing responden terhadap masakan yang Anda buat.

Berikutnya Anda buat kembali menu tersebut yang sudah Anda koreksi dari hasil koresponden yang lalu, yang ini Anda bagikan pada saudara-saudara Anda. Seperti yang di atas, Anda minta kejujuran dari jawaban yang mereka berikan berikut alasannya. Selanjutanya Anda buat kembali resep dan yang ini Anda bagikan kepada teman-teman Anda, seperti langkah di atas Anda lakukan juga permintaan kepada rekan-rekan Anda untuk membantu dengan memberikan jawaban yang jujur. Setelah tiga eksperimen Anda lakukan cek dari semua hasil koresponden yang Anda tunjuk, lihatlah hasil akhirnya apa yang telah mereka nilai atas resep masakan yang Anda buat. Cek kembali catatan atau jurnal kegiatan Anda, telusuri manakah komposisi dari resep Anda yang sesuai dengan kebanyakan cita rasa dari koresponden yang menilai masakan Anda baik.

Setelah Anda yakin bahwa resep masakan Anda telah diterima oleh kebanyakan orang (hasil dari koresponden), sebaiknya Anda segera menjadikan resep itu sebagai resep baku yang awal. Segera Anda menyusun rencana untuk pemasaran yang akan Anda lakukan. Seperti apa konsep jualan yang akan Anda usung, apakah sistem jualan ala katering rantangan, membuka warung makan sederhana atau Anda memiliki ide lain seperti misalnya membuat rumah makan mobile. Anda dapat juga memilih konsep jualan yang terakhir dimana Anda dapat memanfaatkan motor tiga roda yang sudah di modifikasi seperti tertera pada gambar utama. Dengan motor ini Anda dapat mencari lahan dekat dengan areal perkantoran yang Anda kuhuskan berjualan pada saat jam makan siang. Ssedangkan pada sore hingga malam hari Anda dapat berjualan di seputar lokasi perumahan atau apartemen mungkin. Dengan sistem mobile iniharapan Anda akan ebih besar dalam mendapatkan pelanggan atau konsumen, mengenai harga motor roda tiga niaga ini dapat Anda tanyakan di dealer terdekat atau di momotoran.com. Anda juga mungkin tertarik untuk mencoba tiga resep pilihan dari masakan berbahan baku daging bebek atau itik silahkan Anda mencobanya dan mempraktekannya dirumah; Bebek Goreng Kremes, Bebek Goreng Renyah dan Bebek Tepung Crispy. Semoga bermanfaat dan memberi inspirasi.  

0 komentar:

Post a Comment

Auto Backlink : OoneSeem