Ilustrasi by: princentoninternetmarketing.com |
1.
Otomatisasi
Mungkin tren terbesar dalam pemasaran
konten untuk 2016 melibatkan otomatisasi. Teknologi
internet memungkinkan untuk mengotomatisasi strategi pemasaran melalui layanan
web yang kuat dan aplikasi mobile, yang menghemat waktu dan sumber daya yang
berharga dengan posting ke website Anda dan media sosial pada jadwal yang
ditetapkan. Layanan iklan populer
seperti Google AdSense danAmazon Associates memungkinkan Anda untuk mengotomatisasi ruang iklan di website
Anda juga.
Mendistribusikan konten Anda di
beberapa platform mungkin dengan alat otomatisasi. Namun, duplikat konten dapat
mempengaruhi kemampuan website Anda untuk menghasilkan pendapatan dari
iklan.Misalnya, layanan blogging populer Tumblr mencakup "Reblog" fitur, yang memungkinkan Anda untuk
mempublikasikan salinan dari posting pengguna lain di blog Tumblr Anda sendiri. Sementara fitur ini berguna dalam
berbagi konten yang relevan dengan pengikut Anda, itu membawa banyak masalah
hak cipta ke permukaan - terutama jika Anda berencana untuk menguangkan website
Anda melalui pendapatan iklan. Google
AdSense kebijakan menyatakan bahwa Anda tidak dapat
menampilkan iklan di samping materi berhak cipta Anda tidak memiliki otorisasi
untuk menggunakan..
2. Relung
Complex
Didirikan pada tahun 2012, Google Grafik Pengetahuan memberikan jawaban instan langsung melalui layanan mesin
pencarinya. Google Now, Cortana
dan Siri menggunakan teknologi yang sama untuk membuat jawaban berbasis
konteks. Pengguna cenderung untuk
mengklik link dalam hasil pencarian ketika pertanyaan mereka seketika dijawab
oleh mesin pencari itu sendiri. Lalu
lintas ke situs web dengan konten yang dangkal akan berkurang pada tahun 2016,
menempatkan nilai yang lebih tinggi pada topik niche rumit.
Mengidentifikasi target pasar bisnis
Anda membantu Anda pada topik yang kompleks yang relevan dengan audiens Anda. Daripada mengisi blog Anda dengan
mesin optimisasi konten pencarian generik dan kata kunci, membuat situs niche
dan membangun nilai menggunakan konten otoritatif dan informasi.
3.
Visual media
Konten multimedia memiliki dampak besar
pada kredibilitas perusahaan Anda. Misalnya,
konsumen lebih cenderung untuk mempertahankan informasi ketika itu bersama
beberapa bentuk media visual. Menurut
survei baru-baru ini survei yang dilakukan oleh Animoto , "71 persen konsumen mengatakan bahwa video meninggalkan
kesan positif dari sebuah perusahaan."
Infografis yang sangat baik pada media
visual bisnis Anda dapat digunakan untuk menjelaskan proses yang rumit, fakta
dan statistik. Misalnya,infografis ini muncul di Surat Kabar sebagai contoh alternatif visual yang mudah
dicerna dengan label fakta nutrisi standar ditemukan pada produk makanan. Menggabungkan elemen interaktif,
seperti survei, jajak pendapat atau permainan, dengan konten Anda secara
signifikan meningkatkan keterlibatan pengguna dengan merek Anda.
4.
Kualitas daripada kuantitas
Web yang jenuh dengan konten, sehingga
sangat sulit bagi pengguna untuk menemukan penyedia konten berwibawa dan
kredibel. Agar merek Anda
terpisah dari kompetisi, konten Anda harus memberikan contoh kekuatan Anda. Alih-alih penerbitan lima posting
biasa-biasa saja di blog Anda setiap minggu, fokus pada pemeriksaan tiga atau
empat topik yang kompleks menawarkan solusi yang relevan untuk target pasar
Anda. Cari kuantitas minimum
konten website Anda yang diperlukan untuk mencapai hasil yang maksimal tanpa
mempengaruhi kualitas.
Google menyarankan menciptakan "unik, spesifik dan berkualitas tinggi"
sebuah konten harus menawarkan nilai
lebih tinggi dari situs-situs lain.Pastikan untuk menghindari penerbitan
informasi yang salah atau link yang rusak ke halaman web lainnya. Konten Anda harus selalu menggunakan
tata bahasa yang benar tanpa kesalahan ketik atau kesalahan dalam ejaan. Iklan pop-up yang berlebihan dan
komentar spam juga bisa berdampak negatif terhadap kualitas yang dirasakan dari
konten Anda.
5.
Memanfaatkan jaringan influencer.
Salah satu tren baru dalam pemasaran
konten melibatkan pengaruh pemasaran. Perusahaan
meminta individu kunci sebagai duta brand untuk meningkatkan kesadaran pasar
melalui jaringan pribadi mereka. Hal
ini paling sering dicapai dengan cara media sosial. Mirip dengan pemasaran dari mulut ke mulut,
influencer pemasaran secara signifikan dapat mempengaruhi proses pengambilan keputusan konsumen .
Mengidentifikasi pengaruh yang paling
relevan untuk niche Anda dapat menjadi sebuah tantangan. Berbagai layanan web yang tersedia
untuk membantu melibatkan influencer yang tepat dengan bisnis Anda, termasuk InNetwork , Traackr dan TapInfluence . LinkedIn adalah sumber yang bagus untuk mengidentifikasi orang-orang yang
berpengaruh yang sudah dalam jaringan Anda. Anda
juga dapat mempelajari lebih lanjut tentang pemasaran influencer dengan ini
6.
Algoritma dan kecerdasan buatan
Pada tahun 2016, Anda dapat
mengharapkan untuk membaca setidaknya satu artikel berita yang dihasilkan oleh
algoritma komputer daripada seseorang. Sementara
freelancer masih merupakan pendekatan yang paling hemat biaya untuk generasi
konten, munculnya kecerdasan buatan sudah berdampak pada sebuah strategi
pemasaran dewasa ini. Saat ini,
penggunaan paling umum dari artikel yang dihasilkan komputer ini ditemukan
dalam topik data-driven, seperti ramalan cuaca dan cakupan olahraga.
Tahun lalu, Associated Press mengumumkan penggunaan perangkat lunak untuk secara otomatis
menghasilkan konten berita untuk permainan olahraga di sebuah perguruan tinggi. Automated
Wawasan Wordsmith 'adalah salah satu yang paling populer dari alat
konten-generasi ini.GameChanger, sebuah aplikasi iPhone yang dikembangkan oleh Narasi Sains , menghasilkan jutaan game olahraga setiap tahun seperti game
Little League melalui algoritma komputer yang komprehensif.
Tinggal saat ini pada tren terbaru
dalam pemasaran konten memberikan pengetahuan kebutuhan bisnis Anda untuk tetap
di depan persaingan. Perkembangan
terbaru dari jasa pemasaran berbasis web memungkinkan perusahaan untuk
menjangkau lebih banyak pelanggan potensial tanpa menghabiskan banyak uang. Menjaga tren ini dalam pikiran saat
Anda menerapkan strategi pemasaran konten baru pada tahun 2016. (Sumber:
berbagai sumber)
0 komentar:
Post a Comment