Ilustrasi by: arismenulis.com |
Mereka mengakui bahwa hubunganantara bisnis yang sukses dan branding yang kuat akan mengemulasi sukses serupa untuk diri mereka sendiri.Dan mereka memahami bahwa branding tidak hanya logo atau bagaimana bisnis mereka dianggap eksternal. Tapi terlalu sedikit menyadari bahwa merek yang sukses memiliki branding ini di jantung bisnis. Begitu banyak sehingga dalam banyak hal Anda hampir bisa menggantikan merek untuk bisnis.
Brandingadalah cara untuk mendefinisikan bisnis Anda untuk diri
sendiri, tim Anda dan khalayak eksternal Anda. Ini bisa disebut bisnis '
"identitas", tetapi hanya pada pemahaman bahwa mewujudkan inti dari
apa bisnis ini dan nilai-nilainya, tidak hanya seperti apa yang tampak dan
terdengar. Anda tentunya ingat bagaimana kuatnya sebuah branding hingga
melekat bukan saja dalam ingatan, namun dalam hati mereka. Sebagai contoh, coba
Anda perhatikan bagaimana seorang konsumen saat di warung atau toko, saat mereka
membutuhkan air mineral langsung meminta ke pelayan dengan menyebut “Merk Aqua”.
Begitu juga saat konsumen meminta sebungkus detergen, ia akan meminta “MerkRinso”.
Begitu juga saat konsumen meminta sebungkus detergen, ia akan meminta “MerkRinso”.
Manfaatdari sebuah merek adalah mendefinisikan strategis sebuah bisnia yang dapat membawa loyalitas konsumen, sama seperti ketika orang jatuh cinta dengan satu sama lain. Ketika pelanggan terhubung emosinya - karena mereka berbagi nilai-nilai dan keyakinan dari merek yang sama - itu mengarah ke penjualan yang lebih tinggi dan diferensiasi merek yang lebih baik. Hal ini juga menyebabkan loyalitas, advokasi dan bahkan dapat melindungi harga, ketika pesaing mengandalkan diskon promosi untuk mendorong penjualan. Hal ini juga dapat memberikan platform ideal untuk memperpanjang penawaran Anda atau jangkauan.
Berikut ini tips agar Anda berhasil menerapkan merek untuk bisnis.
1. Mulailah dengan mendefinisikan merek Anda.
Tinjau produk atau layanan yang ditawarkan bisnis Anda,
untuk menentukan ruang di pasar. Karakter merek Anda harus mempromosikan bisnis Anda, terhubung dengan basis pelanggan Anda dan
membedakan Anda di pasar.
2. Ketika membangun merek Anda, anggap “Merek” Anda adalah seseorang.
Setiap salah satu dari kita adalah seorang individu
yang terdiri dari beberapa karakter dan keyakinan, nilai-nilai dan tujuan yang
menentukan siapa kita dan siapa kita akan terhubung. Dengan.kepribadian kita dapat
menentukan bagaimana kita berperilaku dalam situasi yang berbeda, bagaimana
kita berpakaian dan apa yang kita katakan. Tentu saja bagi orang-orang itu
intuitif dan sangat jarang Anda mempertimbangkan
apa karakter Anda sendiri, tetapi ketika Anda sedang membangun sebuah merek itu
penting untuk memiliki pemahaman seperti itu.
3. Pertimbangkan apa yang dapat mendorong bisnis Anda.
Kepercayaan, tujuan dan kekuatan merek. Hal-hal
ini dapat membantu membangun positioning brand “emotif “Anda dan menginformasikan
identitas dan karakter untuk komunikasi merek.
4. Bertujuan untuk membangun hubungan jangka panjang dengan pelanggan Anda.
Jangan hanya memberikan janji dan harapan yang
menghasilkan sebuah isapan jempol saja, membuat kepercayaan dengan jujur - menjadi
jelas siapa perusahaan Anda dan selalu mendorong untuk menghasilkan nilai setiap
hari.
5. Berbicaralah yang tegas dan konsisten dengan pelanggan Anda.
Ini akan membantu memperkuat 'karakter bisnis dan
memperjelas siapa Anda sehingga pelanggan menyadari persis apa yang diharapkan
dari produk atau jasa.
6. Jangan mengulang pesan yang sama dengan cara yang sama.
Anda harus membuat pesan-pesan kunci Anda dalam membangun
identitas yang koheren.
7. Jangan mencoba untuk meniru tampilan merek besar.
Mencoba dan mengukir identitas khas Anda sendiri . Ada
kecenderungan konsumen besar menuju pendirian independen, dan beberapa rantai
sebenarnya mencoba untuk meniru merasa independen untuk menangkap beberapa
pasar tersebut. Benar-benar operator independen dapat memanfaatkan
status mereka untuk menarik pelanggan yang mencari sesuatu yang lebih asli
dan otentik, yang sejalan dengan bagaimana perasaan tentang diri mereka
sendiri.
8. Jadilah inovatif, berani dan siap menghadapi untuk sesuatu yang Anda percaya.
Merek besar yang dibebani oleh lapisan besar birokrasi,
mencegah mereka dari menjadi fleksibel dan bereaksi terhadap kebutuhan
yang selalu berubah dari pelanggan mereka .Mereka lapisan pengambil
keputusan dapat membuat sulit bagi mereka untuk menjadi berani dengan merek
mereka.
9. Selalu mempertimbangkan merek Anda ketika berkomunikasi dengan pelanggan.
Jangan kehilangan harga diri Anda atau encer
positioning merek Anda dengan discounting sembarangan. Coba menawarkan
lebih, daripada pemotongan harga. Promosi merupakan kesempatan untuk
memperkuat misi merek Anda.
Masa
depan branding adalah suatu hal yang menarik dan menghormati kecerdasan
pelanggan Anda dengan tidak memberikan segalanya di depan, akan menghasilkan
beberapa intrik, dan memungkinkan bagi mereka untuk menggali lebih lanjut
tentang merek Anda untuk diri mereka sendiri. Ini adalah cara untuk mendorong
duta yang dengan senang hati menceritakan orang kepada orang lain apa yang mereka temukan dan alami.
Selanjutnya:
0 komentar:
Post a Comment