Home » » Target Pasar Anda

Target Pasar Anda

Ilustrasi by: startupbisnis.com

Mencoba untuk memenuhi berbagai kebutuhan yang berbeda jarang efektif. Memisahkan pelanggan Anda ke dalam kelompok yang berbeda dari orang yang sama akan memungkinkan Anda untuk memasarkanproduk atau jasa khusus untuk orang-orang yang akan menguntungkan untuk Anda.

Mengidentifikasi target pasar Anda
Mulai untuk mengidentifikasi segmen yang berbeda antara pelanggan yang ada dengan mencari kelompok yang memiliki karakteristik serupa. Konsumen sering tersegmentasi oleh usia, jenis kelamin atau pendapatan. Pelangganbisnis dapat dipecah menjadi industri yang berbeda atau dengan ukuran. Dalam prakteknya, lokasi seringkali merupakan faktor kunci, apakah Anda menargetkan pelanggan lokal atau mencari peluang ekspor.

Segmentasi pasar Anda harus memungkinkan Anda untuk mengidentifikasi kesamaan antara kelompok pelanggan yang berbeda. Anda akan dapat lebih jelas memahami apa aspek tawaran banding untuk masing-masing kelompok dan menyesuaikan produk atau jasa untuk lebih dekat dengan kebutuhan mereka.

Ini mungkin berarti Anda memodifikasi produk - atau bekerja pada pengiriman, pelayanan, keandalan atau kebutuhan lain yang penting untuk segmen pasar. Ini juga bisa berarti menyesuaikan cara Anda memasarkan penawaran Anda - sehingga Anda mengubah kebijakan harga atau menggunakan saluran distribusi yang menjangkau target pelanggan Anda lebih efektif. Anda juga harus menyesuaikan pesan promosi Anda ke segmen pelanggan yang berbeda.

Menemukan dan mengevaluasi pelanggan
Pengetahuan adalah segalanya ketika datang untuk mengidentifikasi mana kelompok pelanggan yang harus Anda targetkan. Riset pasar akan membantu Anda memahami lebih lanjut tentang kebutuhan, selera dan kebiasaan belanja dari berbagai kelompok pelanggan potensial. Ini harus memberitahu Anda tentang segmen pelanggan yang paling mungkin untuk membeli produk yang Anda tawarkan dan jenis aktivitas pemasaran serta penjualan dimana mereka akan menanggapi.

Sebuah analisisSWOT akan membantu Anda menilai kekuatan dan kelemahan Anda sebagai sebuah bisnis dan menemukan peluang dan ancaman yang ada di pasar. Ini akan membantu Anda mengevaluasi apakah Anda berada dalam posisi untuk melaksanakan pemasaran yang kuat dan kampanye penjualan dengan kelompok sasaran pelanggan Anda. Secara signifikan, itu juga akan memungkinkan Anda untuk melihat bagaimana Anda mengukur kompetitor.

Memahami akan pesaing Anda adalah sangat penting. Bagaimana mereka bekerja dengan kelompok sasaran? Akan Anda lakukan lebih baik atau lebih buruk? Mana kesenjangan - dalam penawaran mereka dan dalam pemasaran mereka? Apakah kelompok pelanggan diabaikan oleh saingan? 


Kombinasi dari riset pasar, analisis SWOT dan benchmarking harus memberikan gambaran rinci dari pasar dan potensi Anda sendiri. Hal ini pada gilirannya akan memberitahubagimana dan di mana Anda harus mengarahkan kegiatan pemasaran. Hanya ketika Anda dipersenjatai dengan pengetahuan, hal ini akan dapat membuat Anda lebih percaya diri untuk menyesuaikan pesan Anda dalam berbagai segmenpasar, serta melakukan percakapan persuasif dengan pelanggan potensial Anda.


Selanjutnya:

0 komentar:

Post a Comment

Auto Backlink : OoneSeem