Home » » Jaga orang-orang Anda dan mereka akan mengurus pelanggan

Jaga orang-orang Anda dan mereka akan mengurus pelanggan

http://sinarsejahterakarawang.blogspot.co.id
Ilustrasi by : lifestyle.bisnis.com
Menciptakan budaya perusahaan yang tepat harus menjadi prioritas utama dari setiap pengusaha dan pemimpin bisnis. Tidak hanya cukup berbicara, hal pertama yang harus dilakukan adalah menempatkan orang-orang membuat bisnis, bukan sebaliknya.  Sebagian besar pengusaha mulai dari satu atau dua  orang pendiri, Mereka senantiasa fokus pada visi dan pengembangan solusi inovatif, daripada mengembangkan orang. Ketika membutuhkan anggota tim, mereka cenderung menganggap bahwa orang-orang akan datang dengan semangat dan motivasi yang sama namun, yang terjadi malah sebaliknya.

Apabila pada awal bisnis dimulai lebih mengutamakan hal produk, pelanggan dan yang terakhir ditangani adalah karyawan maka akan menjadi sulit untuk sebuah trasformasi budaya. Bisnis yang berhasil bukan semata pada kontorl produk dan keep pelanggan, tetapi perusahaan harus memiliki budaya yang tercermin pada nilai-nilai. Hampir dipastikan bisnis yang telah sukses dan bertahan lama memiliki budaya dan peran seluruh komponen didalam perusahaan harus nyata. Konsumen sekarang ini bukan hanya mengutamakan masalah produk dan harga tetapi mereka cerdas untuk memilih perusahaan yang memiliki budaya dan memberikan nilai-nilai kepada mereka.
Pada sebuah buku “Culture Transformation”- Lesson of Leadership yang ditulis ahli kepemimpinan John Mattone dan Nick Vaidya, mereka percaya hal itu dapat dicapai, dengan enam langkah-langkah spesifik diantaranya;

  1. Budaya dimulai dengan berpikir berbeda dan berpikir besar.Di tengah krisis sehari-hari dan informasi yang berlebihan, dibutuhkan pemimpin yang kuat untuk mengembangkan dan berkomunikasi secara teratur kepada  karyawan "gambaran besar visi perusahaan" dari mana perusahaan akan menuju ke pelanggan dan masyarakan. Hal ini akan memberikan persfektif yang positif terhadap karyawan
  2. Menerima akan kesalahan kepemimpinan. Yang terbaik, pengusaha yang paling mampu, melihat diri mereka sendiri dan mengakui bahwa mereka membuat kesalahan. Mereka berlatih salah satu prinsip kepemimpinan yang paling penting dari perspektif - kerendahan hati. Hal ini diperlukan untuk memperkuat kepercayaan antara pemimpin dan anggota tim.
  3. Berkomunikasi dan hadirkan peran Anda disana. Anggota tim tidak akan pernah menciptakan budaya yang Anda inginkan jika mereka tidak tahu apa yang Anda harapkan dari mereka. Mereka perlu memahami dan dihargai untuk atribut, kompetensi, dan hasil yang diinginkan. Anda perlu untuk melukis masa depan yang menarik untuk perusahaan Anda bahwa mereka semua dapat terhubung.
  4. Transformasikan pola pikir kepada anggota tim. Semakin Anda berhasil membantu mereka, semakin banyak kesempatan mereka dalam menafsirkan kemenangan ini sebagai hal yang permanen, dan meresap pada masing-masing pribadi.
  5. Cari, dan pelihara, bakat serta berikan reward hal in akan mendukung masa depan yang menarik. Langkah utama adalah untuk mendorong setiap bakat dalam mendukung masa depan yang menarik bagi Anda. Pastikan Anda mempekerjakan, memberikan pelatihan, dan mempromosikan pemimpin masa depan yang memiliki apa yang diperlukan untuk membuat organisasi yang Anda inginkan. Pastikan untuk membedakan kompensasi dan manfaat dengan benar.
  6. Ukur dan ukur lagi. Yang paling penting, Anda harus mengukur kekuatan dan semangat budaya Anda saat ini. Juga, Anda perlu fokus secara eksternal untuk mendapatkan umpan balik dari pelanggan, pemasok, dan pesaing.

Dalam sebuah pengobatan, resep sebelum diagnosis adalah malpraktik. Dalam dunia transformasi budaya, hal yang sama berlaku. Budaya menentukan tingkat keterlibatan, bukan sebaliknya.  Menurut penulis, survei budaya yang baik akan menunjukkan kekuatan relatif dari lima budaya yang diinginkan dalam organisasi: "bisa melakukan" ; yang "akan melakukan budaya; "harus melakukan" budaya; dan "kinerja tim". Semua ini tenggabung untuk menentukan kesehatan dan semangat bisnis Anda secara keseluruhan.

Mungkin sudah waktunya untuk mengambil budaya bisnis dalam organisasi Anda, dan apa yang telah terjadi atau tidak telah dilakukan untuk mengatur atau mengubah ke tingkat yang kompetitif yang lebih tinggi. Dalam setiap kasus, upaya ini bukan satu kali tembakan atau sprint, tetapi sebuah maraton. Anda kesuksesan bisnis jangka panjang di dunia saat ini tergantung padanya.
xiaomi

0 komentar:

Post a Comment

Auto Backlink : OoneSeem