Home » » 5Kunci Sukses Rencana Bisnis

5Kunci Sukses Rencana Bisnis

Ilustrasi by :google.com
Salah satu hal pertama yang harus dilakukan calon pengusaha menuangkan ide barunya ke dalam sebuah rencana bisnis yang tertulis. Alat ini penting untuk menetapkan dasar-dasar perusahaan: Siapa yang akan menjalankannya, penelitian tentang target pasar, proyeksi laba rugi, serta kebutuhan dana. Tapi itu tidak membahas setiap pertanyaan pendiri bisnis dimana mereka harus bisa menjawab semuanya.

Sementara rencana bisnis formal baik untuk memiliki, beberapa elemen kunci dimana Anda harus observasi keluar yang pada akhirnya dapat membantu Anda menyusun dokumen itu. Beberapa pakar bisnis menyarankan agar seorang calon pengusaha bisnis mengambil langkah-langkah berikut sebelum mereka duduk untuk menulis.

Tentukan tujuan Anda.
Tujuan utama dari rencana bisnis adalah untuk menunjukkan ke investor, pemberi pinjaman dan stakeholder potensial lainnya bagaimana perusahaan Anda berencana untuk membuat keuntungan. Laba adalah penting, tapi itu jauh dari satu-satunya hal yang penting ketika Anda memulai bisnis.

"Rencana bisnis dapat menjadi alat yang membantu untuk memperjelas ... kegiatan bisnis,... mendorong pengusaha untuk fokus pada apa yang akan mereka lakukan," kata Alan Williams, co-penulis "The 31 Practise" (LID Penerbitan Inc, 2014). "Mereka menghadap dua pertanyaan yang lebih penting: 'mengapa' - mengapa itu ada dan 'bagaimana' - nilai-nilai bisnis,  bagaimana orang-orang yang mewakili bisnis akan berperilaku. "

Williams mencatat bahwa pengusaha harus meluangkan waktu dalam mengidentifikasi dan mengartikulasikan bisnis mereka, nilai-nilai inti dan tujuan, yang akan berfungsi sebagai kompas bagi organisasi Anda dalam pengambilan keputusan di semua tingkatan. Williams 'co-penulis, Alison Whybrow, mengatakan bahwa "kompas" dapat ditemukan dengan memiliki kejujuran, komunikasi terbuka dengan tim Anda.

"Satu hal yang tim mungkin ingin lakukan adalah terlibat dalam proses penilaian yang formal - melihat kebiasaan, keyakinan, nilai-nilai dan kemampuan - sehingga mereka bekerja dari titik awal yang jelas dan memiliki sebuah kerangka kerja yang jelas, kekuatan dan kemampuan individu dan kolektif, "kata Whybrow.

Membangun visi Anda.
Kunci keberhasilan bisnis adalah memiliki visi yang jelas tentang apa yang ingin Anda capai sebagai sebuah perusahaan. Sebelum Anda menulis rencana bisnis, Evan Singer, general manager dari layanan aplikasi kredit usaha kecil SmartBiz, menyarankan agar memiliki 3-5 strategi kunci yang akan memungkinkan Anda untuk mencapai visi tersebut.

"Jauh lebih baik untuk melakukan tiga hal dengan sangat baik dibandingkan 10 hal yang tidak begitu baik." kata Singer

Memperjelas model bisnis Anda.
Sebuah rencana bisnis yang baik selalu mencakup proyeksi keuangan, tapi sebelum Anda dapat mengetahui fakta dan angka, Anda harus bekerja melalui skenario potensial untuk memastikan model bisnis Anda akan bekerja.

"Mulailah bertanya 'bagaimana jika'," kata Alex Muller, CEO dari  GPShopper. "Jika saya menjual produk ini pada titik harga ini, dan ini adalah biaya akuisisi klien, apa tingkat pengembalian yang bisa saya dapatkan? Setelah selesai membangun model bisnis, maka Anda dapat kembali menulis rencana bisnis. "

Muller mengatakan model keuangan yang baik harus mencakup banyak rincian yang akan dimasukkan dalam rencana bisnis formal Anda - menyewa, harga, penjualan, biaya akuisisi, biaya, pertumbuhan, dan lain-lain Seperti rencana bisnis, Muller mencatat bahwa model Anda harus tinjau dan diperbarui sebagai realitas bisnis Anda

Azas legalitas dan struktur hukum.
Cara perusahaan Anda terstruktur - kepemilikan tunggal, LLC, perusahaan, dll - memainkan peran penting dalam operasi bisnis Anda dan strategi. David Pomije, CEO perhiasan e-commerce pengecer Bijouxx.Jewels.com  mencatat bahwa itu penting untuk tidak hanya secara resmi mendaftarkan perusahaan Anda, tetapi juga memastikan bahwa Anda memiliki hak paten sebelum Anda bekerja pada rencana bisnis Anda. Hal terakhir yang Anda ingin lakukan adalah meletakkan nama perusahaan Anda di seluruh dokumen resmi dan website, hanya untuk mengetahui bahwa orang lain memegang hak cipta.

Jalan-menguji ide bisnis Anda.
Tidak ada gunanya menghabiskan waktu pada rencana bisnis formal jika Anda bahkan tidak yakin ada pasar untuk ide Anda. Kara Bubb, seorang manajer produk di perangkat lunak manajemen aset digital Widen Enterprises, mengatakan pengusaha harus observasi keluar dan berbicara dengan pakar industri, pelanggan potensial dan pengusaha lain untuk menentukan kelayakan bisnis mereka.
"Berbicara dengan beberapa potensi klien masa depan yang nyata  dan meminta beberapa umpan balik yang jujur,"  lanjut Bubb . "Apa yang mereka pikirkan tentang ide bisnis Anda? Siapa yang khusus menangani target bisnis Anda? Seberapa besar pasar? Apakah pasar Anda membeli apa yang Anda jual? Siapa pesaing Anda?"
Bubb juga menganjurkan untuk mengidentifikasi peluang potensial dan risiko, yang dapat dilakukan dengan melakukan SWOT (kekuatan, kelemahan, peluang, ancaman) analisis dari bisnis Anda. (Berbagai Sumber)


2 komentar:

  1. ,,.,KISAH NYATA ,,,,,,,
    Aslamu alaikum wr wb..Allahu Akbar, Allahu akbar, Allahu akbar
    Bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki, namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang, hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yng saya punya, akhirnya saya menaggung utang ke pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 800 juta , saya stress dan hamper bunuh diri anak saya 2 orng masih sekolah di smp dan sma, istri saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anakanaknya ditengah tagihan utang yg menumpuk, demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue, ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya, dulu katanya dia juga seperti saya stelah bergabung dengan KI JAMBRONG hidupnya kembali sukses, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir dan melihat langsung hasilnya, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KI JAMBRONG di No 0853-1712-1219. Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Demi AllAH dan anak saya, akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kini saya kembali sukses terimaksih KI JAMBRONG saya tidak akan melupakan jasa AKI. JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH, SAYA SUDAH BUKTIKAN DEMI ALLAH SILAHKAN HUB KI JAMBRONG DI 0853-1712-1219. (TANPA TUMBAL/AMAN).



































    ReplyDelete
  2. Untuk keinginan sukses didalam bisnis forex ini adalah hal yang bukan salah satu hal yang mudah, bisnis forex ini adalah bisnis dimana resiko tersedia sangat besar. Jadi penting atau wajib untuk belajar dalam menyusun sebuah perencanaan yang baik. Dan saya juga bersama broker gainscopefx dalam jalankan bisnis forex dengan rutin belajar agar nanti dapat memililih layanan trading pada Forex, Emas (Gold), Perak (Silver), Minyak (Oil), dan sejenisnya dapat memudahkan dalam raih keuntungannya.

    ReplyDelete

Auto Backlink : OoneSeem