Home » » Warren Buffett Maestro Investasi

Warren Buffett Maestro Investasi

Ilustrasi by: businessinsider.com
Siapa yang tidak kenal dengan Warren Buffett, seorang triyulder dari Amerika yang namanya sangat tekenal di dunia berkat keberhasilannya di bidang investasi. Warren Buffett kini tercatat sebagai orang terkaya nomor satu di Amerika dengan aset kekayaan pribadinya mencapai $37 milyar lebih. Pada usia 11 tahun ia mulai belajar investasi dengan membeli saham untuk kali pertama. Namun, setelah ia “menemukan” sebuah buku tentang investasi “The Intelligent Investor” karya Benjamin Graham yang membuat hati Warrent semakin mencintai dunia investasi. Buku itu memiliki efek yang sangat dalam bagi Buffet, ia pun menyusun konsep revolusioner membawa disiplin matematis dalam menganalisa valuasi saham perusahaan.

Buffett tidak percaya bahwa dunia tempat ia bekerja bergantung pada keberuntungan. Dunia ini hanya memberikan hasil untuk mereka yang siap, mendahului waktu, untuk mengambil keuntungan dari kesempatan-kesempatan yang pasti tersedia, tetapi tidak dapat diramalkan dengan tepat. Saat ini, bisnisnya sangat beraneka ragam, dengan bidang-bidang yang terbentang mulai dari pengadaan asuransi hingga pabrik sepatu, dan produksi simulator penerbangan hingga vacum cleaner, dan lebih banyak lagi diantaranya – termasuk investasi di saham-saham yang terdaftar di pasar saham., dengan perusahaan utamanya Berkshire Hathaway yang berkantor pusat kecil sederhana di Omaha, Nebraska.

Dunia investasi dapat memberikan hasil melampaui harapan, namun dunia investasi juga akan membuat seseorang “bangkrut” jika tidak memahami seluk beluk di dalamnya. Dunia investasi adalah sebuah bisnis juga yang memiliki “sen”, hanya dengan “gairah” cinta Anda akan dapat menemukan indahnya bisnis investasi. Seperti halnya Buffet, Anda yang akan, ingin ataupun hasrat untuk bergelut di bidang investasi, tentunya Anda harus memiliki sebuah tool yang dapat mengarahkan Anda pada keberhasilan. Tool atau panduan itu tidak akan berhasil apabila Anda tidak sungguh-sungguh dan yakin bahwa pilihan Anda adalah tepat, tanpa sebuah keyakinan maka akan menuju jalan kesia-sian yang Anda lalui. Sebuah konsep belajar yang santai tapi serius dan langkah demi langkah dengan kronologis yang tepat memberikan dampak bagi orang-orang yang mengikutinya.

Sangat penting bagi Anda untuk menambah wawasan dan pengetahuan untuk memulai segala sesuatu, hanya dengan pengetahuan Anda akan memiliki potensi mengembangkan karir dan juga mewujudkan apa yang menjadi asa Anda. Pengetahuan akan bidang investasi dan saham menjadi prioritas utama bagi Anda yang berharap mendapatkan hasil melampaui dari sebuah harapan yang Anda harapkan. Seperti halnya dengan Buffett yang sebelum “berjodoh” dengan “The Intelligent Investor” sebuah buku karya Benjamin Graham, tentunya Buffet bukanlah Buffet yang sekarang Anda kenal. Begitu juga dengan Anda, yang pastinya harus memiliki wawasan dan pengetahuan tentang investasi, mulailah Click Here!untuk menambah wawasan dan membuka pemikiran Anda tentang investasi.    



xiaomi

0 komentar:

Post a Comment

Auto Backlink : OoneSeem