Home » » 8 sifat Penting Wiraniaga Sukses

8 sifat Penting Wiraniaga Sukses

Ilustrasi by: google.com
Menjadi seorang salesman atau salesgirl   atau tenaga penjual bukanlah sebuah pekerjaan pilihan.  Biasanya pekerjaan sebagai tenaga penjual adalah pilihan terakhir dan terpaksa karena tidak mendapatkan pekerjaan yang diharapkan dan sudah "mentok".  Sepertinya tenaga penjual di negeri ini bukan dianggap sebagai sebuah pekerjaan yang di harapkan,  dengan kata lain hanya di pandang sebelah mata. Padahal di negeri yang sudah maju seorang tenaga penjual merupakan sebuah pekerjaan yang menjanjikan masa depan dan seorang pekerja tenaga penjual mereka jadi ujung tombak perusahaan dalam memasarkan hasil produknya.  Apa jadinya sebuah perusahaan bila tidak memiliki tenaga penjual. Tampaknya seperti kebanyakan hal dalam bisnis dapat otomatis dan ditangani melalui teknologi, namun penjualan adalah salah satu hal yang membutuhkan keterampilan orang yang nyata. Tapi tidak semua orang cocok untuk menjadi tenaga penjual, jadi apa yang membuat seorang tenaga penjual yang baik?

Berikut adalah delapan sifat penting dari tenaga penjual yang sukses:
1. Mereka peduli tentang kepentingan pelanggan.
Menjadi tenaga penjual besar adalah semua tentang menambahkan nilai dan membangun kepercayaan. Pelanggan Anda ingin tahu Anda mendapatkannya, yang berarti bahwa Anda memahami tantangan mereka, impian dan tujuan, dan telah dipertimbangkan mengapa solusi Anda masuk akal. Dan, mereka ingin pastikan Anda memiliki kepentingan terbaik bagi  hati mereka. Mereka harus yakin Anda peduli tentang misi mereka dan kebaikan yang lebih besar, dari pada hanya sekedar menawarkan produk yang Anda bawa.

2. Mereka percaya diri.
Semua tenaga penjual yang besar memiliki keyakinan. Jika Anda tidak percaya pada produk Anda, Anda tidak akan membuat pelanggan percaya pada produk Anda. Jika Anda yakin dapat menjelaskan bagaimana produk atau jasa Anda akan memecahkan masalah bagi pelanggan , maka Anda punya pelanggan di telapak tangan Anda. Ini semua tentang kepercayaan diri dalam penjualan.

3. Mereka selalu siap.
Seorang tenaga penjual yang baik juga memahami berada di sepanjang waktu. Dia selalu menyadari situasi dan lingkungan dan dapat melihat bagaimana produk atau jasa nya mungkin berdampak positif bagi lingkungan, dan akan siap untuk hadir dan membuat penjualan setiap saat.

4. Mereka tidak memaksa.
Tenaga Penjual besar tidak pernah terlihat seperti mereka jual apa-apa. Mereka mendidik, menanamkan keyakinan dan kepercayaan diri. Mereka tidak memaksa pelanggan harus percaya pada mereka dan, pada gilirannya, membelii dari mereka.

5. Mereka tangguh.
Tenaga penjual yang berhasil memiliki kemampuan unik untuk mengatasi kesulitan dan hambatan.  Selalu mengoptimalkan kinerja dalam menghadapi kesulitan. Saat penjualan tidak terjadi,  mereka tidak pernah menganggap sebuah kegagalan.  Mereka menganggap kegagalan  sebagai tantangan pribadi untuk sukses dengan pelanggan berikutnya.

6. Mereka ekstrover.
Seorang ekstrover umumnya mudah dalam bergaul, mereka akan senang menghabiskan waktu dengan orang lain, suka berbicara dan memulai percakapan dan mendapatkan teman dengan mudah. ​​Hal ini memungkinkan seorang tenaga penjualan untuk bersedia bertemu dengan orang, menikmati interaksi, dan berbicara tentang banyak hal. Semakin banyak pelajaran yang mereka dapat, semakin baik mereka dapat terhubung dengan pelanggan.

7. Mereka pendengar yang baik.
Keterampilan Mendengarkan adalah bagian penting lainnya yang harus dimiliki oleh seorang tenaga penjual yang hebat. Anda harus mendengarkan dan siap menanggapi apa yang pelanggan bicarakan pelanggan,  sebelum Anda mulai menjual produk atau layanan Anda. Tenaga Penjual besar menjual solusi untuk masalah dan mereka melakukannya dengan pemahaman dan mendengarkan pelanggan.

8. Mereka terampil
Seorang tenaga penjual besar dapat menjaga semua kegiatan kerjanya selalu terurut dan terukur, melakukan semua kegiatan pada track-nya, dan ini menyebabkan efisiensi, yang pada gilirannya kinerja yang dihasilkan lebih baik.

0 komentar:

Post a Comment

Auto Backlink : OoneSeem