Home » » Meraup untung bisnis pengiriman barang

Meraup untung bisnis pengiriman barang

Ilustrasi by: Google.com
Di tengah maraknya tren bisnis online, jasa pengiriman barang semakin dibutuhkan. Lantaran peluangnya menjanjikan, kini banyak perusahaan ekspedisi menawarkan kemitraan untuk mengembangkan jaringannya. Anda yang masih bingung untuk memulai bisnis dapat menangkap peluang ini. Biaya yang harus Anda keluarkan tidak banyak untuk memulai bisnis ke agenan ini, biasanya seorang agen cukup di mintakan biaya Administrasi saja yang besarnya tergantung dari perusahaan logistik yang Anda bidik. Namun, untuk peralatan kerja harus disiapkan sendiri oleh agen.
Peralatan yang dibutuhkan antara lain satu unit komputer atau laptop dengan spesifikasi minimal processor Pentium 4, memori 1GB, HDD 80GB, 1 unit printer, jaringan internet, dan satu unit timbangan manual 60 kg. Dan untuk masalah tempat usaha dapat Anda manfaatkan ruangan kosong di rumah Anda, atau Anda menyewa ruang usaha kecil dipinggir jalan.
Keuntungan yang dapat diperoleh bagi agen dalam bisnis ini adalah pembagian hasil yang besarnya tergantung dari kebijakan masing-masing perusahaan logistik. Mengenai teknis dalam bisnis ini akan Anda peroleh saat kerjasama akan dimulai, semua tercantum dalam perjanjian kerjasama ke agenan ini. Anda tidak usah kuatir akan barang yang akan di kirim sebab kurir dari perusahaan logistik datang menjemput barang-barang dari klien Anda yang akan di kirim.
Selain bisnis ke agenan ini, Anda dapat memadukan usaha dengan bisnis pembayaran online berupa token listrik, pulsa hingga pembayaran kredit baik motor maupun cicilan kartu kredit, hingga layanan tiket online. Selain itu Anda dapat menggabungkan dengan ke agenan laundry, hal ini akan memberikan pendapatan yang beragam bagi Anda.
Bisnis jasa tidak terlampau banyak membutuhkanmodal yang banyak dan hasil yang Anda peroleh cukup lumayan. Dalam bisnis ini faktor lokasi juga menjadi salah satu pertimbangan, jika Anda membuka di tempat yang masih sepi penduduknya mungkin bisnis ini tidak akan berjalan sesuai dengan harapan Anda. Selain itu faktor penting yang harus dijaga adalah menjaga hubungan baik dengan konsumen Anda. Bagimana Anda tertarik untuk memulai bisnis ke-agenan ini?.


0 komentar:

Post a Comment

Auto Backlink : OoneSeem