Home » » 5Cara Memotivasi Karyawan Anda

5Cara Memotivasi Karyawan Anda

Ilustrasi by : google.com

Pengusaha telah mencoba berbagai cara untuk meningkatkan kinerja karyawan dan memotivasi mereka secara moral. Memotivasi karyawan Anda merupakan tantangan tersendiri dan membutuhkan proses yang cukuip panjang. Bagaimana Anda memperkuat motivasi agar tingkat kinerja karyawan Anda tidak “memudar”?. Modul dan pelatihan telah banyak dilakukan untuk dapat memberikan “angin baru” dan memompa karyawan Anda untuk memberikan kinerja yang lebih baik. Berikut, lima cara agar Anda dapat meningkatkan dan memotivasi karyawan Anda.

 

 

1.                  Asa Yang Memudar

Karyawan yang tanpa goal akan secara alami tanpa tujuan. Menyediakan mereka tujan yang jelas dan memastikan ada standar terukur di perusahaan untuk mengevaluasi kinerja mereka. Karyawan harus tahu tindakan apa yang mereka akan ambil dan menghasilkan kinerja yang diinginkan. Karyawan harus memahami apa yang apa yang diharapkan oleh perusahaan pada mereka untuk melakukannya dan bagaimana mereka akan dinilai untuk itu.

 

2.                  Memberikan Feedback Yang Berkelanjutan

Segera, beri umpan balik terus-menerus memungkinkan karyawan tahu bahwa tindakan meeka mempengaruhi perusahaan. Sulit bagi Anda dan karyawan untuk mengingat kejadian tertentu ketika penilaian kinerja karyawan tidak tercatat. Teori penetapan tujuan memprediksi bahwa karyawan termotivasi dengan menetapkan tujuan dan dengan umpan balik terus-menerus dimana mereka berdiri dengan tujuan-tujuan tersebut. Penelitian terbaru menunjukan betapa memotivasi dapat membuat karyawan membuat kemajuan.

 

3.                  Perbaiki Pribadi dan Berikan Pujian

Kebanyakan orang tidak termotivasi oleh umpan balik negatif, hal itu bagi mereka adalah memalukan. Satu-satunya tempat yang dapat diterima masalah yang sedang berlangsung atau mengoreksi adalah di kantor di ruangan dengan pintu tertutup.

 

Merasa kurang di hargai akan membuat karyawan membuat berbagai macam alasan, hal ini akan berdampat pada kinerja perusahaan. Sebuah pujian dari atasan akan menjadi “stimulus” bagi karyawan Anda dimana mereka merasa di hargai dan diperhatikan, buatlah yang tulus bukan hanya kepuraan. Beberapa penelitian bahkan menyarankan agar pengusaha (Anda) memberikan insentif dan bonus sebagai bentuk penghargaan atas kinerja karyawan untuk perusahaan. Jadikan hal tersebut sebagai standar perusahaan untuk mengenali orang-orang yang positif dan tren dalam bisnis.

 

4.                  Percaya Pada Karyawan Anda

Apa yang Anda katakan kepada karyawan selama masa review, atau di tempat lain, seorang karyawan yang di panggil “bos” dan mendapatkan “perkataan” yang kurang berkenan perihal hasil kinerjanya pasti akan merasa sedih. Bagaimanapun dia tidak akan termotivasi untuk meningkatkan prestasinya. Persepsi kepercayaan dan transformasional pemimipin adalah komponen kunci dalam bisnis.

 

Kepemimpinan Anda adalah jiwa dari penggerak motivasi dalam membangun kinerja bawahan, kepemimpinan yang tegas, lugas dan memberi kepercayaan pada bawahan untuk berkembang dan “mengembangkan” diri mereka, adalah kepemimpinan yang banyak diharapkan karyawan.

 

5.                  Berikan Bonus Perjalanan Wisata

Semua orang akrab dengan dengan bonus perjalanan tahunan yang diberikan kepada karyawan yang berkinerja sangat baik. Masalahnya hal tersebut biasanya akrab hanya pada satu atau dua karyawan. Hal ini akan membuat seluruh staf Anda merasa seperti tidak ada gunanya bekerja keras, karfena yang akan menuai hasil selalu hanya beberapa orang saja.

 


Sebagai pemimpin, jangan hanya melihat pada angka penilaian untuk menilai seorang karyawan. Pemimpin seharusnya lebih berperan untuk membantu masing – masing karyawan dalam mencapai tujuan, aspirasi dan keinginan yang hendak mereka capai. Dengan begitu seorang pemimpin akan lebih mengenal secara spesifikasi. Tujuan akhirnya satu sama lain akan saling membantu mecapai “finish” dan untuk mencapai hal itu masing-masing harus mengidentifikasikan hal-hal yang memotivasi baik untuk bekerjasama.      


0 komentar:

Post a Comment

Auto Backlink : OoneSeem