Ilustrasi by: google.com |
Donna Karan International adalah salah satu
perusahaan dibidsng fashion terkemuka di dunia. Mereka terkenal karena produk pakaiannya
yang berkualitas dan menjadi sebuah produk gaya hidup. Perusahaan ini muncul
pada tahun 1984 di New York.
Donna Karan telah menciptakan koleksi terbatas yang terdiri dari potongan ikonik di awal 90-an. Koleksi ini menangkap esensi dari Donna Karan pada saat merek baru saja diluncurkan dalam sekejap menjadi trend dunia fashion. Edisi terbatas, gaya runway dikeluarkan kembali meliputi tshirts unisex, hoodies, jaket serta gaun perempuan, bodysuits, dan jaket, gaun Donna Karan adalah bentuk klasik terstruktur yang menggantung dari atas atas dan menyanjung kontur alami dari tubuh sehingga tampak akan keindahan tubuh si pemakainya. DKNY juga mengkhususkan diri dalam desainer sepatu dan tas. Koleksi Donna Karan Beauty, koleksi wewangian eksotis diluncurkan pada tahun 1992 dan pada tahun 2001 Donna Karan membuat koleksi, tempat tidur mewah dan aksesorisnya.
Donna Karan New York didirikan pada tahun
1984 oleh Donna Karan. Dia telah
bekerja selama lima belas tahun di Anne Klein dari mana dia adalah kepala
desainer selama sepuluh tahun. Pada tahun 1984 Donna dan suaminya yang telah
meninggal Stephan Weiss mendapat kesempatan untuk memulai bisnis mereka sendiri
melalui Takihyo LLC, yang dimiliki Anne Klein. Perusahaan ini direstrukturisasi
sebagai usaha publik pada tahun 1996, dan lima tahun kemudian dibeli oleh
pemiliknya saat ini, korporasi mewah Perancis, Louis Vuitton Moet Hennessy. Karan memberikan kredit perusahaan
yang sukses untuk naluri kewanitaannya.
Ide perancangan busana ini terbentuk berkat permintaan putrinya Gabby yang ingin
berpakaian dengan jeans namun dapat terlihat sempurna. Hal inilah yang menyebabkan lahirnya Donna Karan New York. merek tumbuh begitu populer sehingga
segera diversifikasi dan dengan dimunculkan berbagai label dan merek lain,
yaitu Donna Karan Jeans, Donna Karan Active, Donna Karan Underwear, Donna Karan
Jeans Juniors, dan Donna Karan baby. Misi
perusahaan, sebagai perusahaan desain, adalah untuk mewakili daya tarik
internasional di New York City melalui desain mereka, pemasaran dan pengiriman
dari pakaian gaya hidup yang lengkap dan aksesoris untuk pelanggan global.
Dengan kreativitas tinggi, integritas dan
kualitas yang digabungkan dengan pendekatan inovatif membuat Donna Karan menjadi
salah satu merek fashion yang menjadi kebanggaan bagi mereka yang tinggal di New York .
0 komentar:
Post a Comment