Ilustrasi By :google.com |
Freelancing dapat menjadi usaha yang menguntungkan bagi para profesional berbakat di hampir semua industri. Jalur karir ini memungkinkan Anda untuk membangun keterampilan dan mengambil pekerjaan baru dan menarik untuk berbagai perusahaan.
Tanpa keterampilan organisasi yang kuat dan strategi bisnis, itu berbahaya mudah untuk kehilangan proyek, merusak reputasi Anda dan berhenti mendapatkan pekerjaan sama sekali. Kabar baiknya adalah, ada banyak aplikasi, website dan solusi perangkat lunak di luar sana untuk membantu Anda menghindari masalah ini.
Jika Anda siap untuk mengambil bisnis freelance Anda ke tingkat berikutnya, berikut adalah enam alat-alat penting untuk mengelola klien Anda dan beban kerja.
Sebuah situs web publik / portofolio
Langkah pertama dalam pemasaran diri Anda sebagai freelancer adalah untuk membuat portofolio publik menguraikan layanan Anda dan menampilkan kerja masa lalu Anda. Hal lain yang sederhana adalah menambahkan beberapa link atau dokumen untuk profil LinkedIn Anda, jika Anda benar-benar ingin terlihat seperti pro, Anda dapat membuat sebuah situs pribadi untuk memamerkan resume dan sampel hasil pekerjaan Anda dimasa.lalu. Anda bahkan tidak perlu tahu banyak tentang desain web, Anda dapat menemukan banyak template pradesain online yang akan Anda buat, bangun dengan cepat dan mudah. Meskipun Anda tidak perlu harus membeli nama domain (banyak pembangun situs memungkinkan Anda untuk menggunakan ekstensi pribadi gratis URL mereka, seperti (sampledomain.wordpress.com, namablog.blogspot.com), hal demikian dapat meningkatkan citra profesional Anda.
Cobalah:
Perangkat lunak manajemen proyek
Ketika Anda juggling ke beberapa klien dengan berbagai proyek dan tenggat waktu, Anda akan membutuhkan sistem untuk membantu Anda tetap terorganisir. Buatlat kalender kerja dengan tulisan tangan atau digital adalah awal yang baik, tetapi perangkat lunak manajemen proyek yang baik akan membantu Anda tetap pada jalur dan memonitor kemajuan Anda sehingga klien Anda tahu apa yang diharapkan. Beberapa solusi menawarkan dasar daftar yang harus dikerjakan dan funhsi pengelompokan tugad, sementara yang lain memungkinkan Anda mengatur pengingat, menyesuaikan metode organisasi dan bahkan melacak waktu yang dihabiskan untuk setiap proyek. Bantuan guidecan manajemen proyek salah satu yang tepat untuk Anda.
Cobalah:
Asana
Podio
Trello
Wrike
Podio
Trello
Wrike
Sistem akuntansi
Semua klien Anda mungkin memiliki tenggat waktu dan prosedur mereka sendiri untuk mengirimkan faktur, tapi Anda perlu cara sederhana untuk melacak uang Anda mendapatkan penghasilan dari masing-masing. Apakah Anda menggunakan spreadsheet Excel dasar atau memilih untuk menggunakan bantuan perangkat lunak lain, dalam merekam setiap proyek dan pembayarannya.
Semua klien Anda mungkin memiliki tenggat waktu dan prosedur mereka sendiri untuk mengirimkan faktur, tapi Anda perlu cara sederhana untuk melacak uang Anda mendapatkan penghasilan dari masing-masing. Apakah Anda menggunakan spreadsheet Excel dasar atau memilih untuk menggunakan bantuan perangkat lunak lain, dalam merekam setiap proyek dan pembayarannya.
Cobalah:
FreshBooks
QuickBooks
Gelombang
Zoho
QuickBooks
Gelombang
Zoho
Manajemen dokumen berbasis cloud
Tidak peduli apa industri Anda berada, Anda akan berurusan dengan banyak dokumen sebagai freelancer. Kontrak, faktur, perjanjian hukum, formulir pajak - belum lagi puluhan file untuk masing-masing klien Anda dan proyek - semua akan membutuhkan keamanan, tempat yang mudah untuk diakses. Memilih sistem berbasis cloud berarti Anda dapat mengakses file Anda di mana saja, kapan saja. Dropbox dan Google Drive, tetapi karena Anda menumpuk lebih banyak klien dan dokumen, solusi yang lebih profesional dengan kemampuan yang ditingkatkan mungkin lebih baik untuk Anda.
Tidak peduli apa industri Anda berada, Anda akan berurusan dengan banyak dokumen sebagai freelancer. Kontrak, faktur, perjanjian hukum, formulir pajak - belum lagi puluhan file untuk masing-masing klien Anda dan proyek - semua akan membutuhkan keamanan, tempat yang mudah untuk diakses. Memilih sistem berbasis cloud berarti Anda dapat mengakses file Anda di mana saja, kapan saja. Dropbox dan Google Drive, tetapi karena Anda menumpuk lebih banyak klien dan dokumen, solusi yang lebih profesional dengan kemampuan yang ditingkatkan mungkin lebih baik untuk Anda.
Cobalah:
Kotak
Docady
Dokmee
eFileCabinet
Docady
Dokmee
eFileCabinet
Sebuah solusi backup permanen
Dalam dunia sekarang ini, menjalankan bisnis tanpa solusi backup data berarti mempertaruhkan kehilangan atau kerusakan informasi yang sangat penting dan sensitif. Penyimpanan awan tidak sempurna, dan itu tidak selalu mudah untuk memulihkan file Anda secara tidak sengaja terihapus . Itu sebabnya memiliki cadangan permanen tambahan dari semua versi file penting, terutama ketika Anda sedang berhadapan dengan beberapa klien.
Dalam dunia sekarang ini, menjalankan bisnis tanpa solusi backup data berarti mempertaruhkan kehilangan atau kerusakan informasi yang sangat penting dan sensitif. Penyimpanan awan tidak sempurna, dan itu tidak selalu mudah untuk memulihkan file Anda secara tidak sengaja terihapus . Itu sebabnya memiliki cadangan permanen tambahan dari semua versi file penting, terutama ketika Anda sedang berhadapan dengan beberapa klien.
Cobalah:
Backblaze
Carbonite
CrashPlan
NovaBackup
Carbonite
CrashPlan
NovaBackup
Video chat / layanan pesan
Email dan panggilan telepon yang standar, metode Situs komunikasi, tapi tidak ada cukup seperti pertemuan tatap muka dengan membangun hubungan profesional. Anda mungkin tidak akan mengunjungi kantor masing-masing klien Anda, tetapi Anda bisa mendapatkan hal terbaik berikutnya dengan software videoconference besar. Mencari satu dengan pilihan mobile dan kemampuan chatting, sehingga Anda dan klien Anda dapat menghubungkan kapanpun, dimanapun dan bagaimanapun yang paling nyaman.
Cobalah:
PGI
Rounds
Skype
Rounds
Skype
0 komentar:
Post a Comment