Home » » Dari Rambut Uangpun Mengalir

Dari Rambut Uangpun Mengalir

bisnis-barbershop
Ilustrasi by: google.com
Memperhatikan penampilan, khususnya perawatan rambut tidak hanya urusan kaum hawa saja. Kini, pria pun  ingin tampil bersih, rapi dan trendi dengan potongan rambut yang mengikuti perkembangan terkini. Itu sebabnya, potensi bisnis pangkas rambut masih terbuka lebar. Anda tentunya pernah mendengar singkatan “Asgar” yang biasanya terpajang pada banner barber shop. Asgar atau Asli Garut biasanya mendominasi kios-kios pemangkas rambut yang menandakan bahwa pemilik atau pun pemangkas rambutnya berasal dari kota Garut, Jawa Barat. Pada dekade 1990 industri bisnis pangkas rambut khusus pria memang didominasi oleh orang-orang yang berasal dari daerah ini, khususnya di Jabodetabek. Dan biasanya berada di pinggiran jalan utama di kota-kota besar, kini barbershop sudah merambah ke mall-mall serta pusat perbelanjaan modern lainnya, dan semakin variatif dengan sentuhan teknologi modern.
Seiring dengan perkembangan zaman pangkas rambut atau barbershop tidak hanya fokus pada jasa gunting rambut saja. Kini barbershop menyediakan juga jasa perawatan rambut, kesehatan dan sebagainya yang berhubungan dengan dunia mode rambut. Bukan saja jasa yang ditawarkan, produk dari perawatan rambut juga kini mereka tawarkan.  


Jika Anda tertarik untuk menekuni bidang jasa pangkas rambut ini, kini banyak barber shop yang menawarkan kemitraan atau waralaba. Peluang bisnis pangkas rambut sudah makin banyak. Jika Anda memilih waralaba pangkas rambut perlu Anda perhatikan adalah bagaimana mitra yang bergabung bisa terjamin akan mendapat omzet yang ditargetkan oleh pusat. Beberapa kendala yang kerap terjadi seperti pasokan SDM yang terlatih pun harus dapat diatasi nantinya. Dengan menjalankan pelatihan karyawan di barbershop, tidak menjanjikan pegawai akan loyal karena mereka bisa membuka gerai barbershop sendiri. Dsinilah Anda harus dapat memilih pewaralaba yang memiliki sistem yang kuat, dengan begitu jaminan keberlangsungan bisnis dan pertumbuhan omset dapat diperoleh.
Namun, jika Anda dapat menyediakan tenaga pangkas rambut yang handal kenapa tidak untuk membuka sendiri bisnis pangkas rambut ini dengan sistem bagi hasil misalnya. Atau Anda memilih sistem kemitraan yang lain dengan “tukang pangkas” Anda. Mungkin, dengan menerapkan sistem kemitraan antara Anda dan karyawan di bidang jasa pangkas rambut ini lebih fair dan menguntungkan. Titik utama di jasa ini adalah pemangkas rambut itu sendiri, merekalah kuncisukses Anda jadi Anda perlu mempertimbagkan sistem yang terbaik bagi bisnis Anda. Kesuksesan bisnis ini tergantung dari kreatifitas Anda dan jugakepemimpinan Anda dalam membentuk tim yang solid dan kuat. Akan lebih baik jika Anda memiliki tim yag sehati dan satu visi dengan Anda. Sukses untuk bisnis Anda!

0 komentar:

Post a Comment

Auto Backlink : OoneSeem