Home » » Mendulang Fulus Dari Bisnis Kecantikan

Mendulang Fulus Dari Bisnis Kecantikan

bisnis-kecantikan
Menjalankan sebuah bisnis yang sesuai dengan pasion adalah hal yang menyenangkan, walau persaingan bisnis kini semakin ketat tidak menjadikan hati ciut. Bisnis yang terlahir dari hati akan lebih membuat kita merasa “enjoy” dalam menjalankan aktivitasnya. Bagi Anda yang memiliki gairah dalam fashion mulailah berbisnis di bidang fashion atau jika Anda menyukai bidang kecantikan dan perawatan kenapa tidak menekuni bidang tersebut secara daring.  Tetapi,  untuk memulai bisnis produk kecantikan dan perawatan secara online tentu harus memiliki keahlian di bidang komputer yang terkoneksi dengan internet. Selain itu Anda harus tahu mengenai produk-produk yang akan Anda jual.
Paling tidak Anda harus tahu fungsi atau kegunaan kosmetik yang Anda jual. Sebab sebagai penjual kosmetik, Anda akan kebanjiran pertanyaan seputar produk dari calon pembeli.Anda juga harus memiliki kemampuan berbahasa iklan yang baik. Sebab, dengan mengandalkan berjualan di media online sangat mengandalkan foto dan bahasa iklan yang mudah diterima calon pembeli. Bahasa iklan di media sosial itu harus singkat, tidak bertele-tele tetapi mampu memberi penjelasan yang mencakup segala informasi yang dibutuhkan dan menarik tentunya.
Karena bisnis ini berbasis teknolog iinformasi, tentu Anda harus menguasai aplikasi atau software untuk memberikan kesan menarik pada dinding toko Anda. Pastikan juga Anda mendapatkan produk yang aman untuk dipakai. Jangan pernah menjual produk yang “Aspal” juga bila ini Anda lakukan, usaha Anda akan cepat berakhir dengan tuntas. Dari segi kesehatan harus diperhatikan dengan benar jangan sampai produk yang Anda tawarkan memiliki efek negati dan berbahaya bagi kesehatan. Awali dengan beberapa item produk dulu semisal, tiga hingga lima produk setelah berkembang Anda baru diperbanyak kembali item produknya. 

Untuk mendapatkan produsen atau distributor produk kosmetik Anda bisa berselancar di internet. Bila sudah mendapatkan barang yang cocok sebaiknya Anda menjalin kerjasama dengan distributor atau produsen tersebut demi menjamin ketersediaan produk. Pastikan pula barang yang Anda jual itu asli, sebab zaman sudah canggih. Pembeli bisa cek untuk membandingkan antara yang asli dan palsu. Sekali Anda jual produk palsu risikonya besar untuk usaha Anda, ingat ini bisnis kepercayaan!, 

Hal lain yang penting dari bisnis secara online ini, mintakan testimoni dari setiap konsumen yang sudah memakai produk yang Anda jual. Dengan banyaknya testimoni ini akan memberikan efek yang bagus untuk pertumbuhan bisnis Anda selanjutnya. Bisnis ini memang terbilang susah-susah gampang, produk kecantikan dan perawatan kini tidak hanya didominasi oleh kaum Hawa, kaum Adam juga mempergunakan produk perawatan khusus pria. Pengetahuan dan kesadaran pria akan pentingnya kesehatan dan perawatan untuk penampilan diri menjadi faktor pemicu akan penggunaan produk kesehatan dan perawatan. Bukan itu saja tentunya juga untuk menproteksi diri dari serangan radikal bebas dan polusi udara yang semakin tinggi. Lebih dari itu semua dalam sebuah bisnis jangan terlalu mengejar untung saja, karena tidak akan ada habisnya. Kunci terpenting untuk mencapai sukses dalam bisnis ini adalah menjaga kepuasankonsumen,  




Selain strategi dengan testimoni, Anda juga dapat melakukan strategi endorse untuk meyakinkan calon pembeli.  Sekarang banyak artis yang membuka diri untuk menjadi pemberi endorsement produk kecantikan.  Endorsement adalah cara iklan dengan meminta testimoni dari tokoh terkenal atau berpengaruh yang memiliki jumlah followers cukup banyak di media sosial. Bagaimana caranya? Cukup meminta si artis untuk berfoto dengan produk yang Anda jual lalu tag foto tersebut ke akun Anda. Si artis biasanya mendapatkan produk Anda secara gratis. Bagaimana Anda berani mencoba?.

0 komentar:

Post a Comment

Auto Backlink : OoneSeem