Home » » 12 Perusahaan Tertua di Amerika

12 Perusahaan Tertua di Amerika

Ilustrasi by:google.com
Membaca koran atau majalah di pagi hari sambil ditemani secangkir kopi dan sepiring pisang goreng sungguh nikmat rasanya. Sore tiba, jalan bersama keluarga sekedar makan bersama di restauran siap saji dan selepasnya pergi belanja kebutuhan sehari-hari, membeli sabun, pasta gigi, detergen, pencukur hingga parfum. Sederet merk berjajar di etalase, banyak sudah ragam merek dan jenisnya dan hasil produk beberapa perusahaan ternama yang telah berdiri sejak lama.

Sejarah telah mencatat bagaimana jatuh bangun sebuah perusahaan industri yang hingga kini masih eksis berdiri dan berkarya. Banyak bisnis besar Amerika yang kita kenal sekarang telah ada selama berabad-abad, dan beberapa dari mereka bahkan lebih tua dari bangsa itu sendiri. Beberapa perusahaan, seperti Jim Beam dan Crane Co, memiliki sejarah yang panjang dan masih dijalankan oleh keluarga yang sama yang dimulai lebih dari 200 tahun yang lalu.

Bagaimana sebuah perusahaan dapat begitu lama bertahan hingga berusia puluhan bahkan ratusan tahun? Bagaikan sebuah "mimpi" bila memiliki usaha yang berumur panjang hingga beberapa generasi. Pada sebagaian hal banyak perusahaan yang hanya memiliki usia pendek dan ada juga yang berakhir kehancuran manakala pemilik pertamanya telah tiada. Apa yang membuat sebuah perusahaan dapat berusia panjang?

Berikut sejarah singkat dari 12 perusahan tertua dan paling abadi di Amerika Serikat.

Caswell Massey-(1752)
Perusahaan parfum dan sabun diikembangakan dan dimulai oleh Dr. William Hunter berawal dari sebuah toko apotek di Newport, Rhode Island, di 1752. Hunter memiliki klien yang tinggal di dekat apoteknya. Hunter memasok produk obat-obatan parfum dan produk perawatan pribadi. Saat pemerintahan George Washington, presiden Amerika tersebut membeli sebotol "Cologne Nomor 6",  Marquis de Lafayette, Lewis dan Clarke membawa produk dalam perjalanan lintas negara. Sejak saat itu produk keluaran Hunter mulai di kenal dan dipakai olehasyarakat Amerika. Hari ini, Caswell Massey-dimiliki oleh kelompok investasi swasta dan berbasis di New Jersey, dengan sebuah toko di 
New York City.

Hartford Courant (1764)
Surat kabar Connecticut Courant yang berbasis di Connecticut didirikan pada tahun 1764 oleh Thomas Green dikenal sebagai koran tertua di Amerika dalam publikasi yang terus menerus, menurut website-nya. Bahkan, slogan Courant untuk hari ini "lebih tua dari bangsa." Publikasi ini menawarkan beberapa sejarah mengesankan. Menurut website Courant, George Washington menempatkan iklan di koran, Mark Twain pernah mencoba untuk membeli saham di koran, dan Thomas Jefferson menggugat publikasi untuk pencemaran nama baik. Makalah ini juga dijalankan oleh salah satu penerbit wanita pertama negara itu, Hannah Watson, pada tahun 1777. Hari ini, Hartford Courant dimiliki oleh Tribune Co, dan menawarkan sirkulasi harian 120.000.

Baker Chocolate (1765)
Perusahaan cokelat didirikan di luar Boston pada 1765 oleh seorang dokter lulusan Harvard bernama James Baker dan seorang imigran Irlandia bernama John Hannon. Hannon adalah orang pertama yang tercatat menjual coklat di tahun 1772, namun pada tahun 1779, Hannon memulai perjalanan ke Hindia Barat untuk membeli kakao, tetapi tidak pernah kembali, meninggalkan Baker untuk mengambil alih bisnis. Pada tahun 1780, Baker mulai membuat cokelat bermerek, dan akhirnya memperluas lini produk mereka dari cokelat tanpa pemanis ke bubuk kakao, membuat permen cokelat dan cokelat rasa. Saat ini, perusahaan dimiliki oleh Kraft tapi terus menjual berbagai macam produk Baker bermerek.

Ames (1774)
Perusahaan alat, yang hari ini membuat segala sesuatu dari selang taman hingga gulungan untuk alat-alat tangan profesional. Perusahaan ini dirintis oleh seorang pandai besi, Kapten John Ames, di Massachusetts pada tahun 1774. Menurut website perusahaan, sekop yang digunakan dalam berbagai acara penting adalah produk dari mereka termasuk inovatif untuk B & O Railroad di Baltimore; pembangunan kereta api lintas benua; pencarian California emas di tahun 1840-an; pemasangan Patung Liberty; Eksplorasi Admiral Byrd Antartika; pembangunan Bendungan Hoover; penciptaan Gunung Rushmore; dan pembangunan sistem jalan raya antar negara bagian. Hari ini, Ames dimiliki oleh Griffon Corp, manajemen dan perusahaan induk, yang berbasis di Camp Hill, Pennsylvania.

Cigna (1792)
Awalnya dibentuk di Pennsylvania pada tahun 1792 sebagai INA (Insurance Co Amerika Utara), Cigna adalah perusahaan pertama dibidang asuransi kelautan di Amerika Serikat, menurut website perusahaan. Pada tahun 1982, INA bergabung dengan Connecticut General Life Insurance Co, juga dikenal sebagai CG, yang dibentuk pada tahun 1865, menjadi Cigna. Perusahaan, yang berkantor pusat di Bloomfield, Connecticut, pemegang saham tertua yang dimiliki perusahaan asuransi nasional.

Jim Beam (1795)
Lahir di Bourbon 1770-an, saat petani jagung di wilayah Kentucky Virginia kelebihan panen jagung. Jim Beam menampung kelebiihan pasokan tersebut dengan membuat wiski dari hasil penyulingan jagung.  Pada 1795, sejarah mencatat ketika penyulingan Yakub Beam menjual wiski per barel,  yang disebut "Old Jake Beam Mash Sour," yang dikenal sebagai "Old Tub."  Perusahaan keluarga ini kemudian sebagian sahamnya dijual, namun nama perusahaan tidak diubah nama masih tetap Jim Beam sampai 1943, setelah itu kemudian dinamai Kolonel James B. Beam, generasi keempat dari keluarga Beam akhirnya mengambil alih penyulingan. Pada tahun 2005, perusahaan menjual 10.000.000 barel wiski, menurut situs web. Hari ini, perusahaan dijalankan oleh generasi ketujuh dari keluarga Beam, Frederick Booker Noe III.

Crane dan Co (1799)
Pada tahun 1770, Stephen Crane mengambil alih pabrik Massachusetts kertas, Liberty Paper Mill, dan di 1799, perusahaan pindah ke pabrik baru di Dalton, Massachusetts, diambil alih oleh putra Stephen, Zenas. Perusahaan juga telah memasok kertas ke Departemen Keuangan AS untuk mencetak uang sejak tahun 1879, dan kini masih dimiliki oleh keluarga yang sama.

DuPont (1802)
Ketika Anda berpikir DuPont, Anda mungkin berpikir tentang sebuah perusahaan, modern yang inovatif. Namun pada kenyataannya, DuPont didirikan di Delaware pada tahun 1802 oleh EI du Pont, seorang Prancis dengan keahlian dalam membuat mesiu. Pada 1804, du Pont membangun pabrik bubuk mesiu pertamanya di Sungai Brandywine. Menurut website perusahaan, saat kali pertama produksi mereka menggunakan kulit kayu dari pohon willow sebagai arang dalam membuat bubuk mesiu. Sejak itu, perusahaan telah membuat segala sesuatu dari pewarna dan serat sweater untuk  film-film Hollywood. Hari ini, pemegang merek dagang perusahaan beralih dari countertops Corian ke Teflon dan Kevlar.

Colgate (1806)
Colgate tidak selalu perusahaan pasta gigi. Sebenarnya, Colgate dimulai oleh William Colgate pada tahun 1806 di New York City, bisnis pertamanya memproduksi sabun bisnis dan lilin, akhirnya pada tahun 1866 memperkenalkan produk parfum. Perusahaan pada tahun 1873 mengawali debutnya ke pasta gigi, dengan produknya "Colgate pasta gigi aromatik dalam stoples". Pada tahun 1928, Colgate bergabung dengan perusahaan sabun Palmolive, yang awalnya didirikan pada tahun 1864 di Milwaukee. Sekarang, Colgate memiliki penjualan lebih dari $ 15 miliar dan menjual produknya di lebih dari 200 negara dan teritori di seluruh dunia.

Pfaltzgraff (1811)
Anda masih dapat membeli Pfaltzgraff di department store saat ini, tapi akarnya kembali ke awal 1800-an, ketika keluarga Pfaltzgraff berimigrasi ke Amerika Serikat dan mendirikan roda tembikar kecil dan kiln sederhana dirumah mereka di York County, Pennsylvania. Pada tahun 2005, Pfaltzgraff menjadi bagian dari Lifetime Brands, yang dimiliki Farberware, KitchenAid, Cuisinart dan lain-lain.

Citigroup (1812)
Bank ini awalnya didirikan pada tahun 1812 sebagai City Bank of New York, yang dijalankan oleh presiden perusahaan Samuel Osgood. Bank dibuka dengan modal pertama $ 2 juta. Pada tahun 1865, bank bergabung dengan sistem perbankan Nasional AS dan berganti nama menjadi The National City Bank of New York, dan pada tahun 1894, menjadi bank terbesar di Amerika Serikat. National City Bank membuka cabang luar negeri pertama di Buenos Aires, Argentina, pada tahun 1914. Setelah beberapa perubahan nama sepanjang tahun, perusahaan ini bergabung dengan Travelers Group pada tahun 1998 untuk menjadi Citigroup, perusahaan yang kita kenal sekarang.

Brooks Brothers (1818)
Brooks Brothers adalah peritel pakaian tertua di Amerika, yang berdiri pada tahun 1818. Toko Brooks Brothers pertama, dikenal sebagai DH Brooks & Co, dibuka di New York pada 7 April tahun 1849, perusahaan memperkenalkan pakaian jadi untuk pertamakalinya, dan pada tahun 1896, Brooks Brothers mulai merilis merek sendiri yaitu Polo untuk produk kemeja. Sekarang, perusahaan memiliki lebih dari 250 ritel dan pabrik toko di Amerika Serikat serta lebih dari 250 lokasi internasional. (Berbagai sumber)

0 komentar:

Post a Comment

Auto Backlink : OoneSeem