Home » » CAT TEMBOK PENGHALAU NYAMUK

CAT TEMBOK PENGHALAU NYAMUK

Indonesia merupakan negara kepulauan yang merupakan rumah 457 dari 3.450 jenis nyamuk di seluruh dunia. Akibatnya, penyakit malaria, demam berdarah, chikungunya, kaki gajah tetap menjadi masalah serius di Indonesia. Dalm kurun waktu 30 tahun terakhir kasus demam berdarah terus meningkat. Setiap tahun selalu diberitakan ada kasus demam berdarah, kendati angka kematiannya menurun.

Setelah menghisap darah, nyamuk biasanya beristirahat di tembok atau di tempat dekat air. Darah itu kemudian dicerna untuk pembentukan telur yang belakangan ditelurkan di atas permukaan air. Nyamuk yang sudah mengalami siklus bertelur tiga kali ini yang berbahaya dan akan menularkan penyakit.

Latar belakang itulah yang membuat Kansai Paint, sebuah perusahaan cat asal negeri matahari terbit itu meluncurkan produk inovasi berupa cat tembok anti nyamuk. Cat ini mengandung pyrethroid untuk menghalau nyamuk agar tidak menempel di tembok. Selain mudah dibersihkan, cat memiliki daya tutup yang baik, hasil akhirnya sangat halus, anti jamur serta lumut.


Khasiat anti nyamuk itu sudah diuji di Jepang, Malaysia dan Afrika Selatan. Di Indonesia sendiri sudah dilakukan uji standar WHO sebanyak tiga kali yang dilaksanakan di IPB terhadap cat anti nyamuk tersebut. Dari tiga ujicoba tersebuut, lebih dari 80% nyamuk menjauhi bagian yang dilapisi cat mengandung pyrethroid. Uji keamanan produk pun membuktikan cata tembok tersebut aman ketika terkena hewan peliharaan.  Khasiat antinyamuk dari cat ini bertahan selama dua tahun sacara terus-menerus.
Lazada Indonesia

0 komentar:

Post a Comment

Auto Backlink : OoneSeem