Home » » Menumbuhkan Bisnis Melalui Mobile Marketing?

Menumbuhkan Bisnis Melalui Mobile Marketing?

Ponsel smartphone kini menjadi sebuah fasilitas yang banyak di gunakan oleh banyak kalangan. Dukungan teknologi yang semakin maju dan berkembang menjadikan informasi mudah di peroleh. Teknologi informasi kini maju pesat orang tak lagi mencari informasi hanya melalui surat kabar, majalah atau televisi, tapi kini hanya dengan sentuhan jemari orang daoat dengan mudah menemukan informasi yang diinginkan. Smartphone kini menjadi lebih dari sekedar sarana komunikasi, namun kini interaksi online pun dapat dilakukan dimana saja selama sinyal dapat diperoleh dengan baik. Jumlah pemakai smartphone di seluruh dunia tak terhitung banyaknya, ini merupakan sebuah peluang baru bagi perusahaan untuk memasarkan produknya melalui smartphone.

Pemasaran melalui smartphone adalah perpanjangan dari pemasaran Internet, dan tentunya tergantung pada izin setempat yang memberi wewenang untuk memasarkan produk melalui smartphone. Dalam rangka pemasaran secara aktif ke perangkat mobile, perusahaan harus terlebih dahulu mendapatkan nomor telepon pengguna, yang umumnya hanya dapat dicapai dengan meminta sebagai bagian dari layanan atau dengan menjanjikan imbalan bagi pelanggan.

Pemasaran melalui ponsel terdiri dari iklan yang muncul pada perangkat mobile individu, sering dalam bentuk pesan teks. Mengingat fakta sebagian besar pengguna akan enggan untuk memberikan nomor ponsel mereka untuk perusahaan jika itu berarti berurusan dengan iklan pop-up, hal ini dikarenakan sebuah iklan pop-up amat mengganggu bagi mereka. Namun, hal ini dapat disiati dengan pesan singkat dan pemakai smartphone diberi kebebasan Untuk menerima atau tidak pesan tersebut. Selain itu, seperti dengan pemasaran email, para pengguna harus juga dapat memilih keluar dari menerima pesan masa depan.

Penggunaan umum pemasaran mobile

Perusahaan menggunakan mobile marketing dalam berbagai cara yang menempatkan mereka secara langsung dengan individu. Beberapa konsumen rela memberikan nomor telepon mereka kepada pengiklan. Banyak perusahaan menggunakan mobile marketing sebagai cara untuk terlibat langsung, mengajukan pertanyaan atau memberikan pemberitahuan tentang acara mendatang. Apakah perusahaan memiliki penawaran yang akan datang, kupon harian atau produk baru, pesan teks terbukti menjadi metode populer menginformasikan kepada konsumen. Pesan yang aktif melibatkan penerima daripada hanya beriklan adalah mereka yang menemukan hasil yang lebih besar.

Tren mobile marketing

Menurut sebuah penelitian di tahun 2008 oleh Experian, The Standard, MarketTree, dan Cellnumbers.com, lebih dari 75 miliar SMS dikirim setiap bulan, dengan lebih dari dua kali jumlah total pengguna email aktif. Sama seperti perusahaan memerlukan komputer dengan koneksi internet, statistik penggunaan selular modern menunjukkan pentingnya menarik menarik pelanggan dari pengguna ponsel.

Penelitian ini juga menyampaikan beberapa informasi berikut:

60 persen dari populasi dunia (lebih dari 4 miliar) adalah pelanggan mobile
10 persen dari pesan SMS spam (dibandingkan dengan 65 persen dari email)
98 persen dari perangkat genggam di Amerika Serikat memiliki kemampuan SMS
Pengguna pesan teks rata-rata mengirimkan lebih dari 400 pesan per bulan
Pemasaran melalui ponsel, sangat ampuh dan menjadi cara ini cara yang sangat efektif untuk menjaga keterlibatan konsumen terlibat dalam memberikan informasi tentang penjualan perusahaan secara up date.

Layanan mobile marketing

Layanan mobile marketing dengan mengirimkan pesan massal ke daftar lengkap penerima dapat menekan biaya bulanan yang rendah. Layanan ini mencakup kemampuan untuk mengirimkan satu pesan ke daftar nomor telepon. Karena banyak konsumen memiliki smartphone ini menjadikan salah satu kemudahan dalam rencana pengiriman SMS tak terbatas, hal ini terbukti menjadi metode yang sangat efektif  dapat langsung menghubungi pelanggan. Dan sebagian besar layanan mobile marketing memungkinkan pengiriman pesan dengan jumlah yang tidak terbatas dan berbiaya bulanan yang rendah, juga memungkinkan perusahaan untuk mendapatkan keuntungan dari berbagai laporan dan pilihan kustomisasi pesan.

Dengan layanan mobile marketing, perusahaan telah menciptakan interaksi dengan pelanggan dan menerima tanggapan dari mereka. Kebanyakan layanan memberikan laporan yang memungkinkan Anda untuk melacak masing-masing dengan efek yang lebih besar dan lebih berinteraksi dengan konsumen perusahaan serta menanggapi teks-teks mereka bukan hanya mendorong keluar pesan baru yang berisi iklan tanpa ada umpan balik dari si penerima. Perusahaan seperti SUMOTEXT, Ez Texting dan Trumpia salah satu perusahaan yang paling populer dalam layanan pemasaran melalui pesan teks. (Berbagai sumber)

0 komentar:

Post a Comment

Auto Backlink : OoneSeem