Home » » Tujuh langkah besar Mencapai Sukses

Tujuh langkah besar Mencapai Sukses

Dalam kehidupan banyak orang lebih menyenangi bergulat dengan masa kesusahan dan berkeluh kesah kala kegagalan datang. Hal ini pun menjadi suatu kebiasaan yang “melekat” pada saat kita jatuh bangkrut dalam sebuah bisnis, jarang dari kita dapat langsung bangkit. Memang tidak semudah apa yang diucapkan “Never Give Up!”, hal yang manusiawi bilamana mental kita “down” namun tidak wajar bilamana, kita terlalu “larut” dalam pergumulan itu. Bahkan secara tidak sadar berkicau (berbicara) hampir kesemua orang akan kesedihan nasib. Bila kita berbicara akan nasib itu akan dapat berubah bilamana kita mengubah apa yang ada pada diri kita. Hal inipun berlaku disaat kita sedang berjaya dan bersinar, kejayaan kita akan bernasib jatuh jika dalam diri kita “berubah” dari saat kita mencapai kejayaan.

Bagaimana agar kita dapat beroleh kesuksesan dalam bisnis, karier dan kehidupan kita? Apa yang harus dilakukan agar terjadi “percepatan” pencapaian tujuan. Berikut adalah tujuh langkah utama untuk mencapai sukses besar, yang mungkin bermanfaat bagi Anda:

1. Tentukan Arus

Kesalahan terbesar yang orang-orang ambisius buat adalah bahwa mereka terlalu keras pada diri mereka sendiri. Mereka menetapkan tenggat waktu dan menuntut banyak dari diri mereka sendiri. Ketika mereka tidak memenuhi harapan, mereka akhirnya frustrasi, bahkan kadang-kadang melukai diri mereka sendiri.  Sebelum Anda mencapai  kesuksesan, Anda harus menyerap beberapa pengalaman hidup dan mengolahnya dalam pikiran. 

2. Ubah Cerita Hidup Anda

Setiap orang memiliki kisah hidup yang mereka memberitahu diri mereka sendiri dan orang lain. Apa milikmu?  Setiap kali kita menceritakan kisah hidup kita, apakah itu masa lalu atau sekarang. Kebanyakan orang terlalu berkeluh kesah pada saat kesukaran menerpa tidak menikmati dan mensyukuri apa yang sudah diberikan. Inilah yang terjadi manakala mengalami kebangkrutan usaha, terlalu meresapi “kebangkrutan” dan terlalu lama dismpan dalam pikiran Anda akan membawa efek kurang baik. 
Untuk mengubah kisah hidup Anda, fokus pada siapa diri Anda. Anda mungkin tidak tahu persis seperti apa kisah Anda akan berakhir?, Tapi Anda dapat fokus dan mengatakan kepada diri sendiri serta orang lain tentang siapa Anda dan akan menjadi apa diri Anda. Kadang-kadang, kita akan meminta alam semesta untuk mengungkapkan kebenaran tentang jalan kita dan apa yang dapat dilakukan untuk mewujudkan tujuan tersebut. Setelah Anda membuat kisah hidup Anda, ini akan menjadikan Anda terobsesi dengan itu dan tetap memberi makna ke dalamnya.

3. Bayangkan Kesempurnaan

Berimajinasi positif untuk mengambil energi “harapan” dalam alam pikir agar menjadi dorongan yang kuat bagi Anda dalam mewujudkan sebuah harapan. Hal ini akan sangat membantu memulihkan mental kita yang sudah mulai melemah. Efek dari penggunaan imajinasi positif ini luarbiasa membantu kita membangkitkan “gairah” untuk senantiasa pantang menyerah. Mungkin ilustrasi ini akan membantu Anda.
Ada kisah seorang pria yang sungguh-sungguh ingin memiliki anak setidaknya satu dekade. Dia saat itu berusia sekitar pertengahan-30 dan telah berusaha dengan istrinya, tetapi tidak berhasil. Akhirnya, dia membeli sebuah rumah dengan enam kamar tidur yang terlalu besar tentunya untuk dia dan istrinya. Namun, ia tempatkan Foto mereka saat masih kanak-kanak menyerupai anak masa depan mereka (dengan asumsi mereka akan terlihat seperti dia).
Dia juga mengambil waktu 30 menit setiap hari untuk memberitahu "anak imajiner" nya untuk membersihkan, melakukan tugas-tugas rumah, dan pergi tidur. Apa hasilnya? Setelah enam bulan, istrinya mengandung seorang anak. Dia sekarang memiliki lima anak, yang melampui harapan mereka. Ini adalah kekuatan yang bekerja pada visi Anda dan membuat impian Anda menjadi kenyataan. Kadang-kadang, Anda harus "ber-imajinasi positif" dalam beberapa cara untuk mencapai tujuan tertinggi Anda. 

4. Jenjang Keinginan Anda

Setiap hari, banyak orang menikmati energi negatif yang berlebih. Jika Anda melihat, cenderung mereka berbicara tentang, dan mengidentifikasi akan sebuah perang, kejahatan, penyakit, masalah keuangan, kemalangan, atau ketidakharmonisan, ini adalah apa yang akan mengundang efek negatif ke dalam hidup Anda. Jika Anda belajar hal-hal lain-lain, Anda akan mendapatkan hasil yang lebih bervariatif. Apa yang biasanya Anda pelajari?
Banyak sekali, orang sulit untuk menyadari pengaruh halus yang akan terhimbas.Namun, jika Anda ingin memiliki kekayaan, Anda harus mengidentifikasi dengan keadaan pikiran bahwa Anda akan ingin mengasosiasikan keingianan tersebut. Dengan kata lain, fokus pada apa yang Anda inginkan, bukan apa yang tidak Anda inginkan. Mengapa memikirkan keputusasaan keuangan ketika Anda bisa mencari skema cara-cara baru untuk mendapatkan “Mercydes Benz” yang mungkin Anda inginkan?

5. Merawat Bisnis

Sebelum Anda mendapatkan dengan apa yang Anda inginkan, Anda harus mengurus hal-hal kecil. Ini berarti bahwa Anda harus membersihkan lemari, mencuci mobil, dan menyapu lantai. Pada skala yang lebih besar, itu berarti bahwa Anda harus mencari tahu apa saja tentang segala sesuatu yang Anda inginkan. Anda harus berlatih “Uji Kelayakan” dan melakukan pekerjaan yang diperlukan jika Anda ingin sukses dalam hidup Anda.
Anda harus terus-menerus menghilangkan yang lama jika Anda ingin yang baru. Utamakan yang lebih utama dan kelola keuangan Anda secermat mungkin. Banyak orang membiarkan hal kecil ini dan akhirnya menjauhkan mereka dari kekayaan. Jika Anda ingin lebih banyak uang, dan mengurus bisnis. Dalam menjalankan sebuah bisnis peran Anda dalam mengambil keputusan sangatlah penting dan akan berpengaruh pada keberlangsungan bisnis Anda.

6. Lupakan Pembenci

Selalu ada kerumunan orang yang fokus pada pembenci begitu banyak bahwa mereka menyadari orang-orang yang mencoba untuk membantu. Mereka berbicara tentang bagaimana semua orang terhadap mereka dan tidak ada yang mendukung perilaku mereka. Ini kebenaran yang menyedihkan adalah bahwa hanya pembenci menyadari pembenci. Selain itu, tinggal pada pendapat orang lain selamanya akan melarang Anda menjalani hidup Anda.
Jangan khawatir tentang apa yang mereka pikirkan, tetapi mengambil tindakan yang belum pernah terjadi sebelumnya akan merusak tujuan Anda. Selalu mencari orang-orang yang dapat membantu Anda mewujudkan tujuan tertinggi Anda.Anda dapat melakukan ini dengan menciptakan  daftar 25 orang yang Anda ingin terhubung dengannya. Tak lama kemudian, Anda akan lupa tentang "pembenci" karena Anda akan menyadari bahwa mereka tidak pernah ada di tempat pertama. 

7. Menjadi yang Terbaik

Keberhasilan nyata hanya dapat terjadi ketika Anda menjadi yang terbaik pada apa yang Anda lakukan. Setiap hari Anda memiliki kesempatan untuk mencapai kinerja puncak Anda. Ini adalah di mana Anda dapat menggunakan bakat Anda, keterampilan, dan kemampuan dalam kapasitas tertinggi. Bagi kebanyakan orang, mereka hanya menggunakan sebagian kecil dari apa yang mereka miliki karena tidak menuntut dalam karir mereka.
Namun, Anda harus mencari profesi yang memungkinkan Anda untuk menjadi yang terbaik pada apa yang Anda lakukan. Ketika datang untuk melakukan pada tingkat tertinggi, Anda harus memastikan bahwa Anda berfokus pada melayani orang lain, tidak hanya melakukan itu sebagai sarana untuk memperoleh uang. Akhirnya, Anda akan menemukan bahwa kelimpahan peluang akan memburu Anda. Ini adalah apa yang akan membantu Anda menjadi yang terbaik pada apa yang Anda lakukan. 
Peluang melahirkan peluang. Namun, peluang tersebut datang bagi mereka dan dipersiapkan untuk mereka. Kita semua tahu kutipan terkenal, "Sukses adalah ketika persiapan bertemu dengan kesempatan." Dengan demikian, Anda hanya dapat mencapai kesuksesan ketika Anda telah menetapkan diri untuk itu. Itu sebabnya Anda harus percaya bahwa ketika pikiran siap, uang akan datang.

0 komentar:

Post a Comment

Auto Backlink : OoneSeem