Home » » Customer Adalah Bos Yang Sesungguhnya

Customer Adalah Bos Yang Sesungguhnya

Dunia sekarang mengalami banyak perubahan dengan kecepatan yang luar biasa, hanya kegesitan yang dapat membantu Anda mengatasi setiap tantangan dan mencapai puncak harapan Anda. Jagalah diri Anda agar tetap bugar! Serap setiap gagasan baru, dan waspadai perubahan. Jika tidak, maka pesaing Anda akan melesat jauh meninggalkan Anda. Di zaman sekarang kegiatan bisnis bagaikan mengendarai sebuah sepeda, harus terus bergerak atau Anda akan jatuh dan terlupakan. Doronglah diri Anda untuk terus bergerak! Ingat ada banyak tempat di puncak, tetapi tidak ada tempat untuk duduk bersantai.

Dunia boleh berubah dengan cepat, tetapi customer tetaplah menjadi bos Anda yang sesungguhnya. Tanpa customer bisnis Anda akan mati, ingatlah, 70% customer pergi akibat pelayanan yang buruk dan tidak memuaskan. Selain menjual produk yang berkualitas, hal-hal lain yang juga penting adalah layanan purnajual. Jika Anda dapat memahami keadaan customer Anda, Anda akan tahu cara membuat mereka senantiasa tersenyum. Dan senyuman mereka adalah pertanda mesin kas Anda akan selalu berdenting. Bukan itu saja satu senyuman dari customer, ia akan membawa 100 customer baru bagi bisnis Anda. Harus Anda ingat, untuk mendapatkan satu cutomer baru dibutuhkan biaya yang nilainya enam kali lipat biaya mempertahankan satu orang customer lama Anda.
Apa yang harus Anda lakukan untuk dapat menjaga cutomer, berikut ini beberapa hal yang yang harus Anda ketahui;

Cara Menjual, bayangkan diri Anda berada di posisi customer. Kuncinya, temukan sebuah kebutuhan dan penuhi! Begitu Anda mengenali kebutuhan customer dan memuaskan mereka, artinya Anda memiliki sebuah tongkat sihir yang akan memberi Anda kemakmuran.
Cutomer adalah atasan, tidak akan pernah ada atasan lain selain customer, merekalah satu-satunya atasan Anda yang seharusnya Anda layani. Ingat! Semua yang Anda miliki, merekalah yang membiayai. Mobil mewah, rumah besar, hingga pakaian yang Anda kenakan, semua itu mereka menanggungnya. Jangan membuat mreka menjadi jengkel atau Anda akan dipecat dan habis semua yang Anda miliki.
Cutomer adalah bisnis, bisni adalah orang, orang adalah customer, ini adalah sebuah lingkaran, dan kita bergerak dalam lingkaran yang kita buat sendiri, lingkaran besar, sedang, dan kecil. Anda harus menentukan untuk diri sendiri, seberapa besar lingkaran yang Anda inginkan. Begitu telah Anda tentukan besarnya lingkaran, tentukanlah sebuah cara agar lingkaran itu tetap berputar, kepuasan orang adalah kata kuncinya.
Bangunlah bisnis yang berorientasi pada customer,  jadikanlah hal ini sebagai tujuan tunggal Anda. Dan percayalah, Anda tidak akan gagal. Apa yang akan terjadi? Anda akan mempertahankan customer dengan lebih baik, dan Anda boleh yakin bahwa karyawan akan mulai mempertahankan customer Anda dengan lebih baik.
Dengarkanlah customer Anda, dengarkan kata-kata customer, keluhan mereka ibarat bara api , Anda dapat mengubahnya menjadi kobaran api. Atau malah sebaliknya menjadikannya debu dengan meneteskan beberapa tetes air mata penyesalan.
Lakukan pengecekan dengan customer tentang perilaku karyawan, jujurlah pada diri Anda sendiri demi kebaika, dan cobalah untuk melihat kapan terakhir kali Anda melakukan pengecekan dengan customer, tentang perlakuan karyawan Anda terhadap mereka. Lazada Indonesia

0 komentar:

Post a Comment

Auto Backlink : OoneSeem