Salah satu kehebatan dari Aljazair coffee ini, mereka tidak melakukan kampenya iklan secara jor-joran, bagi mereka dengan memberikan pelayanan terbaik dan memiliki nilai untuk pelanggannya merupakan hal yang harus dilakukan. Cara seperti itu benar-benar ampuh untuk mempertahankan customer juga membuat mereka kembali, bahkan membawa customer baru untuk mereka. Dari segi harga mereka menawarkan £ 1,20 untuk secangkir cappuccino dan itu merupakan harga termurah yang dapat Anda temukan di kota London.
Toko juga menjual
sekitar 80 jenis kopi yang berasal dari broker yang berbasis di London dengan
biji kopi berasal dari daerah penanaman kopi di seluruh dunia, termasuk
Ethiopia, Kolombia dan Queensland, Australia.
Jenis
kopi yang paling populer di kedai ini adalah mix espresso, berupa campuran biji
kopi dari Brasil dengan Afrika. Setiap minggu
mereka dapat menjual setengah ton untuk jenis kopi mix espresso ini. Nama Aljazair
Coffee ini adalah “brand” yang diberikan oleh pemiliknya yaitu Hasan Crocetta
yang berasal dari Aljazair, di karenakan negara Aljazair tidak menghasilkan
kopi. Hasan berharap harumnya kopi dari kedai “Aljazair Coffee” sampai ke tanah
leluhurnya.
Menurut
data dari Allegra World Coffee Portal tahun 2015, di Inggris terdapat 18.832 outlet kedai kopi dengan omset £ 7.2bn
dan sektor ini ini telah mengungguli seluruh sektor ritel dengan pertumbuhan
penjualan sebesar 10,7%. Aljazair Coffee merupakan kedai kopi tertua di Inggris
yang masih bertahan hingga saat ini. Hal ini merupakan menjadi daya tarik
tersendiri bagi setiap pelanggannya dan tentunya wisatawan yang berkunjung ke
London.
Yang membuat
kedai Aljazair coffee tetap bertahan hingga saat ini adalah, bagaimana mereka
memegang teguh prinsip membuat ”mereka kembali” dan mendatangkan customer baru
kepada mereka. Dengan memberikan pelayanan yang terbaik, harga yang ramah, dan kualitas
produk yang tetap dijaga hingga rasa dan aromanya tetap sama dari waktu ke
waktu dan menjadi ciri yang khas. Selain itu mereka menjaga hubungan selalu
baik dengan pemasok karena pemasok juga memiliki peran penting dalam memberikan
kualitas yang terbaik bagi bahan dasar penjualan mereka yaitu kopi yang
berkualitas terbaik. Sangat tidak mudah mempertahankan reputasi hingga 130
tahun lamanya, apalagi dengan banyaknya pesaing di arena ini tentunya
mengharuskan mereka tetap siaga dan selalu menjaga wilayah bisnisnya. Tak penting
seberapa besar Anda berkampanye dengan biaya yang fantastis, tetapi jika Anda
tidak dapat menjaga tim Anda untuk memberikan nilai terbaik bagi customer maka
sia-sia apa yang sudah Anda lakukan, itulah yang dikatakan oleh Marissa Crocetta dari harumnya kopi seratus tahun Aljazair
Coffee. ( Sumber Tulisan: BBC.uk )
0 komentar:
Post a Comment