Home » » BMW Anniversary 100 th

BMW Anniversary 100 th

BMW tengah sumringah di tahun ini dimana pada minggu depan mereka akan untuk merayakan ulang tahun ke-100 atas kiprah mereka pada dunia otomotif. Berapa banyak mobil BMW telah tersebar di dunia tentunya bukan masalah itu yang utama, tetapi adalah sumbangsih BMW sendiri sudah begitu banyak bagi dunia otomotif. Perjuangan BMW hingga mencapai 10 dekade bertahan di dunia otomotif adalah sebuah perjuangan yang tidak adapat dilukiskan dengan kata-kata. Sejak peluncuran awal mobil BMW hingga serie-serie mobil mutakhir masa kini, menunjukan bagaimana BMW memiliki komitmen yang tinggi untuk konsumennya, bukan saja sebuah prestise yang dibeli oleh konsumennya namun juga teknologi dan tentunya yang utama adalah produk yang memberikan keamanan dan kenyamanan.

Dalam sepuluh tahun terakhir BMW telah dapat merebut pangsa pasar mobil mewah dari sebelumnya pemilik mahkota tersebut di miliki oleh Mercedes rival terdekatnya, yang merupakan saudara satu bangsa. Mercedes sendiri kini tengah bersiap untuk merebut kembali “jalur” itu di tahun ini dengan meluncurkan sedan Mercedes E-Class ke khalayak Eropa untuk pertama kalinya, bersama C-Class convertible, di Geneva International Motor Show. Sedangkan BMW belum menunjukan tanda-tanda menerima tantangan itu dengan meluncurkan produk barunya di minggu ini. Hanya beberapa bulan yang lalu BMW memperkenalkan produk dari type series-7, mungkinkah BMW sengaja menyimpan amunisinya untuk “menyapa” tantangan dari Mercedes? Atau mungkin BMW akan memberikan kejutan pada hari ulang tahunnya kepada penggemarnya?.
Seperti dilansir dari laman bloomberg.com,  alasan BMW tidak memiliki driver pertumbuhan jangka pendek adalah bahwa mereka sudah menempati hampir setiap segmen, bahkan sudah masuk juga pada segmen mobil van dengan meluncurkan van-sGran Tourer. Yang menciptakan tantangan yang sulit bagi Krueger, CEO termuda sepanjang 50 tahun dari sebuah perusahaan mobil besar, ketika ia mencoba untuk menggeser perusahaan dari akarnya menekankan percepatan dan penanganan untuk mengatasi transformasi mobil ke smartphone di atas roda. BMW mengatakan hingga tahun 2015 ini telah mencetak keuntungan 7,5 persen dari seluruh penjualan mobilnya. BMW sering mencatat peringkat No 1 nya, dan tahun lalu perusahaan menawarkan dealer di AS insentif yang sangat tinggi untuk meningkatkan pemasaran dan pelayanan armadanya disana.


Masyarakat otomotif pencinta BMW tentunya sangat menantikan kejutan yang akan diberikan oleh pihak BMW di seratuh tahun BMW berkimprah, satu abad bukanlah waktu yang singkat. Untuk sebuah perusahaan otomotif sekelas BMW dimana persaingan yang semakin ketat baik produk dari negara-negara eropa, Asia dan juga kini bermunculan produk-produk dari negara berkembang yang tidak kalah dalam teknologi dan juga modelnya. Tentunya kini sangat dinantikan apakah yang akan diberikan dari BMW di hari jadinya? Kita nantikan saatnya tiba. (Sumber: berbagai sumber)

0 komentar:

Post a Comment

Auto Backlink : OoneSeem