BMW tengah sumringah di tahun ini dimana pada minggu depan mereka akan untuk
merayakan ulang tahun ke-100 atas kiprah mereka pada dunia otomotif. Berapa banyak
mobil BMW telah tersebar di dunia tentunya bukan masalah itu yang utama, tetapi
adalah sumbangsih BMW sendiri sudah begitu banyak bagi dunia otomotif. Perjuangan
BMW hingga mencapai 10 dekade bertahan di dunia otomotif adalah sebuah
perjuangan yang tidak adapat dilukiskan dengan kata-kata. Sejak peluncuran awal
mobil BMW hingga serie-serie mobil mutakhir masa kini, menunjukan bagaimana BMW
memiliki komitmen yang tinggi untuk konsumennya, bukan saja sebuah prestise
yang dibeli oleh konsumennya namun juga teknologi dan tentunya yang utama
adalah produk yang memberikan keamanan dan kenyamanan.
Dalam sepuluh tahun terakhir BMW telah dapat merebut pangsa pasar mobil
mewah dari sebelumnya pemilik mahkota tersebut di miliki oleh Mercedes rival
terdekatnya, yang merupakan saudara satu bangsa. Mercedes sendiri kini tengah
bersiap untuk merebut kembali “jalur” itu di tahun ini dengan meluncurkan sedan
Mercedes E-Class ke khalayak Eropa untuk pertama kalinya, bersama C-Class
convertible, di Geneva International Motor Show. Sedangkan BMW belum menunjukan
tanda-tanda menerima tantangan itu dengan meluncurkan produk barunya di minggu
ini. Hanya beberapa bulan yang lalu BMW memperkenalkan produk dari type series-7,
mungkinkah BMW sengaja menyimpan amunisinya untuk “menyapa” tantangan dari
Mercedes? Atau mungkin BMW akan memberikan kejutan pada hari ulang tahunnya kepada
penggemarnya?.
Seperti dilansir dari laman bloomberg.com, alasan BMW tidak memiliki driver pertumbuhan
jangka pendek adalah bahwa mereka sudah menempati hampir setiap segmen, bahkan
sudah masuk juga pada segmen mobil van dengan meluncurkan van-sGran Tourer.
Yang menciptakan tantangan yang sulit bagi Krueger, CEO termuda sepanjang 50
tahun dari sebuah perusahaan mobil besar, ketika ia mencoba untuk menggeser
perusahaan dari akarnya menekankan percepatan dan penanganan untuk mengatasi
transformasi mobil ke smartphone di atas roda. BMW mengatakan hingga tahun 2015
ini telah mencetak keuntungan 7,5 persen dari seluruh penjualan mobilnya. BMW
sering mencatat peringkat No 1 nya, dan tahun lalu perusahaan menawarkan dealer
di AS insentif yang sangat tinggi untuk meningkatkan pemasaran dan pelayanan
armadanya disana.
Masyarakat otomotif pencinta BMW tentunya sangat menantikan kejutan yang
akan diberikan oleh pihak BMW di seratuh tahun BMW berkimprah, satu abad
bukanlah waktu yang singkat. Untuk sebuah perusahaan otomotif sekelas BMW
dimana persaingan yang semakin ketat baik produk dari negara-negara eropa, Asia
dan juga kini bermunculan produk-produk dari negara berkembang yang tidak kalah
dalam teknologi dan juga modelnya. Tentunya kini sangat dinantikan apakah yang
akan diberikan dari BMW di hari jadinya? Kita nantikan saatnya tiba. (Sumber:
berbagai sumber)
0 komentar:
Post a Comment