Home » » Memilih Kemitraan - Kualitas atau Kuantitas

Memilih Kemitraan - Kualitas atau Kuantitas

Ilustrasi by: google.com
Sementara manfaat mungkin menggiurkan Anda, seorang pemula harus waspada membentuk aliansi dengan terlalu banyak perusahaan besar, penelitian baru menemukan. Ketika membentuk kemitraan, pebisnis kecil harus fokus pada kualitas, bukan kuantitas, sebuah penelitian untuk sebuah Organisasi sains menemukan.

Para peneliti menemukan bahwa pebinis pemula mendapatkan banyak keuntungan dengan memiliki hanya sejumlah kecil aliansi yang dipilih secara hati-hati dengan organisasi yang lebih besar. Menyelaraskan dengan perusahaan mapan, pebisnis baru dapat memperoleh akses ke sumber daya tambahan yang berharga dan pasar yang pontensial. Namun, karena ini usaha kecil menambahkan mitra lebih luar, akhirnya akan melemahkan kemampuan internal mereka, studi ini menemukan. Ketika itu terjadi, biaya pemeliharaan aliansi akan melebihi manfaat yang tersisa untuk perusahaan pemula.

Ramin Vandaie, salah satu penulis penelitian dan asisten profesor strategi manajemen dan operasional di University of Buffalo School of Management, mengatakan kemitraan menawarkan saling menguntungkan. Perusahaan yang didirikan dapat memanfaatkan teknologi mutakhir dan potensi untuk inovasi, sementara perusahaan baru, memperoleh pengetahuan dan status dari mitra berpengalaman,

"Tapi yang tidak selalu lebih baik," kata Vandaie dalam sebuah pernyataan. "Kami menemukan manfaat dari aliansi dengan perusahaan yang lebih besar tidak meningkat secara proporsional dengan jumlah mitra, melainkan mulai tingkat behenti dan berubah negatif karena lebih banyak kemitraan yang dibentuk."

Secara keseluruhan, penelitian mengungkapkan bahwa perusahaan sangat khusus mengalami manfaat lebih besar dari aliansi daripada organisasi yang lebih generalis.

"Perusahaan pemula memiliki kesempatan untuk menyelaraskan dengan perusahaan besar dan meletakkan rencana ekspansi mereka ditahan untuk mendapatkan manfaat penuh dari kemitraan," kata Vandaie. "Kemudian, mereka dapat menggunakan kemampuan baru untuk dikembangkan sebagai dasar pertumbuhan dan jalur yang lebih dapat diandalkan untuk ekspansi."

Meskipun peneliti berfokus analisis pada studio produksi film independen dan kemitraan mereka dengan studio besar, data dapat diterapkan untuk banyak industri, terutama bidang kreatif seperti penerbitan atau iklan, dan layanan profesional seperti perusahaan akuntansi atau hukum, kata Vandaie.

Penelitian ini ditulis oleh profesor Akbar Zaher, seorang profesor manajemen di University of Minnesota Carlson School. (Berbagai Sumber)


0 komentar:

Post a Comment

Auto Backlink : OoneSeem