Home » » Beranikah Anda Ambil Risiko?

Beranikah Anda Ambil Risiko?

ilustrasi by: google.com
Menurut sebuah studi dari University of California, Berkeley Haas School of Business. Pengusaha yang bisnisnya tidak berhasil  dapat kembali menjadi seorang karyawan dan memulihkan pendapatan mereka dengan cepat,.

Penelitian ini menemukan bahwa menjadi seorang pengusaha akhirnya menjadi situasi yang menakutkan bagi banyak orang. Pengusaha gagal berakhir dengan pendapatan seumur hidup dibandingkan ketika mereka kembali ke posisi gaji, sementara mereka yang tetap pengusaha mendapatkan substansial lebih dari rekan-rekan mereka yang tidak pernah membuka usaha sendiri.

‌"Calon pengusaha mungkin berpikir mereka memiliki kesempatan besar untuk gagal dan akan mengorbankan pendapatan mereka di sisa hidupnyaa, tapi itu tidak benar," Gustavo Manso, penulis dan asisten profesor di Haas School of Business, mengatakan.. "Bahkan jika bisnis gagal, pengusaha tidak menderita sebanyak mereka bayangkan, mereka akan cepat kembali menjadi seorang karyawani."

Untuk penelitian ini, Manso mengikuti karir pengusaha yang sukses dan berhasil lebih dari tiga dekade, termasuk pendiri startup inovatif dan pemilik usaha kecil, seperti pemilik restoran. Dia menggunakan Longitudinal Survey Nasional Pemuda-1979 untuk model kewirausahaan pada investasi.

Dia menggunakan sampel data sebanyak 12.686 pria dan wanita muda yang berkisar di usia 14-22 ketika mereka pertama kali disurvei pada tahun 1979. Untuk survei, peserta diwawancarai setiap tahun hingga 1994 dan setiap dua tahun sejak itu.

Data menunjukkan bahwa individu yang memulai bisnis mereka sendiri, tetapi meninggalkan kewirausahaan dalam waktu kurang dari dua tahun, tidak kehilangan pendapatannya, mencapai sekitar penghasilan yang sama sebagai individu dengan yang tidak pernah berusaha untuk menjadi pengusaha.

"Sebagian besar pengusaha gagal dengan cepat dan mampu untuk membatasi kerugian mereka dengan pindah kembali menjadi karyawani," tulis Manso dalam sebuah penelitian.
Mereka yang melanjutkan jalur kewirausahaan yang produktif sekitar 10 persen lebih selama seumur hidup mereka daripada pekerja bergaji dengan karakteristik serupa, menurut penelitian ini.
"Studi ini menunjukkan bahwa menjadi seorang pengusaha adalah keputusan rasional dan gagal adalah tidak seburuk yang orang akan berpikir," kata Manso. (Berbagai Sumber)
Selanjutnya:


0 komentar:

Post a Comment

Auto Backlink : OoneSeem