Ilustrasi by: google.com |
Anda pernah menghindari
Bisnis media media ? Sebagai pelaku
usaha kecil, Anda mungkin berpikir Anda
memiliki waktu yang sangat sibuk untuk menangani Pengelolaan Uang dan
laiinya, belum lagi kelelahan dan stres mempekerjakan dan mempertahankan orang
yang tepat. Jadi aktif dalam pemasaran media sosial mungkin menjadi hal terakhir di pikiran Anda. Jika bisnis Anda di bidang non-teknis,
Anda mungkin juga akan berpikir bahwa keterlibatan dalam Pemasaran Media Sosial
membutuhkan waktu untk belajar . Jika
hal ini menggambarkan Anda, pikirkan lagi.
Sebuah rilis yang
dikeluarkan oleh we are sosial, menyatakan bahwa pengguna internet di dunia
pada tahun 2015 telah mencapai 3,17 miliar, sangat fantastis! Setengah dunia kini terhubung
melalui internet. Indonesia sendiri menduduki
urutan ke-6 dunia dalam jumlah pengguna internet aktif, jumlah pengguna
internet di Indonesia sekitar 87 juta lebih hampir mendekati setengah populasi
rakyat Indonesia.
Dalam dunia yang
semakin saling berhubungan, kecenderungan ini berarti Anda tidak bisa lagi
mengabaikan social media. Sebuah survei di Inggris menunjukkan bahwa hampir 80 persen konsumen
mengatakan mereka akan lebih cenderung untuk membeli lebih sering dari sebuah
perusahaan yang memiliki kehadiran di media sosial.
Panduan ini akan
memberi Anda beberapa petunjuk untuk memulai pemasaran media sosial untuk Bisnis Anda tanpa membuang-buang waktu terlalu banyak, dan mengungkapkan
cara yang relatif mudah untuk membantu mendapatkan eksposur media sosial untuk
perusahaan Anda secara gratis.
Mengetahui Demografi
Mengetahui Demografi
Mengetahui di mana
audiens target Anda bergaul dapat membantu Anda memutuskan mengambil strategi
pemasaran melalui media tersebut, yang feedback-nya tentunya peningkatan dalam
penjualan bisnis Anda.Berikut beberapa media sosia yang populer:
Facebook: Facebook terus mendapatkan pangsa terbesar dalam pengguna,
dengan 71 persen dari pengguna internet sekarang menggunakan situs ini. Sepenuhnya 70 persen kunjungan situs setiap
hari, dan hampir 50 persen terlibat dengan situs lebih dari sekali sehari.
Pinterest: Wanita mendominasi Pinterest. Empat
puluh dua persen wanita secara online menggunakan situs, dibandingkan dengan
laki-laki yang hanya 13 persen.
LinkedIn: Platform ini menarik 28 persen dari semua pengguna internet. Sebagian besar dari mereka yang
terdaftar di dalamnya memiliki pendidikan tinggi.
Instagram: Lebih dari 50 persen dari semua orang dewasa online, berusia
18-29 tahun, menggunakan Instagram.
Twitter: Dua puluh tiga persen orang dewasa secara aktif online
menggunakan Twitter, dan yang terbesar demografi di sini adalah mereka yang
berusia 18 sampai 29 tahun. Saat ini, lebih banyak pria daripada wanita
pengguna twitter.
Google+: Sebuah survei yang dilakukan oleh Forrester menunjukkan bahwa sekitar 22 persen
dari populasi orang dewasa online mengunjungi Google+ setiap bulan.
Dengan memilih saluran
media sosial yang tepat untuk bisnis Anda adalah sebuah keputusan penting. Untuk menghindari buang-buang waktu
dan uang, jelas tentang kelompok terbesar yang ingin Anda targetkan. Apakah produk dan layanan diarahkan
warga senior? Apakah Anda
terutama menjual ke perempuan? Apakah
target pasar Anda milenium? Apakah
Anda mencoba untuk mendapatkan perhatian dari para profesional dan entitas
perusahaan? Apakah Anda ingin
menarik keluarga?.
Selanjutnya, memeriksa
kehadiran online pesaing Anda. Yang
situs media sosial yang mereka pilih? Jawaban
atas semua pertanyaan ini akan membantu Anda mempersempit upaya awal Anda dalam
dunia baru yang berani dari media sosial. Jangan
pernah menyebar sendiri dan melompat ke dalam setiap platform media sosial.
Selanjutnya:
0 komentar:
Post a Comment