Home » » Pemasaran Melalui Media Sosial

Pemasaran Melalui Media Sosial

Ilustrasi by: google.com
Anda pernah menghindari Bisnis media media ? Sebagai pelaku  usaha kecil, Anda mungkin berpikir Anda memiliki waktu yang sangat sibuk untuk menangani Pengelolaan Uang dan laiinya, belum lagi kelelahan dan stres mempekerjakan dan mempertahankan orang yang tepat. Jadi aktif dalam pemasaran media sosial mungkin menjadi hal terakhir di pikiran Anda. Jika bisnis Anda di bidang non-teknis, Anda mungkin juga akan berpikir bahwa keterlibatan dalam Pemasaran Media Sosial membutuhkan waktu untk belajar . Jika hal ini menggambarkan Anda, pikirkan lagi.

Sebuah rilis yang dikeluarkan oleh we are sosial, menyatakan bahwa pengguna internet di dunia pada tahun 2015 telah mencapai 3,17 miliar, sangat fantastis! Setengah dunia kini terhubung melalui internet. Indonesia sendiri menduduki urutan ke-6 dunia dalam jumlah pengguna internet aktif, jumlah pengguna internet di Indonesia sekitar 87 juta lebih hampir mendekati setengah populasi rakyat Indonesia.   

Dalam dunia yang semakin saling berhubungan, kecenderungan ini berarti Anda tidak bisa lagi mengabaikan social media. Sebuah survei di Inggris menunjukkan bahwa hampir 80 persen konsumen mengatakan mereka akan lebih cenderung untuk membeli lebih sering dari sebuah perusahaan yang memiliki kehadiran di media sosial.

Panduan ini akan memberi Anda beberapa petunjuk untuk memulai pemasaran media sosial untuk Bisnis Anda tanpa membuang-buang waktu terlalu banyak, dan mengungkapkan cara yang relatif mudah untuk membantu mendapatkan eksposur media sosial untuk perusahaan Anda secara gratis.

Mengetahui Demografi
Mengetahui di mana audiens target Anda bergaul dapat membantu Anda memutuskan mengambil strategi pemasaran melalui media tersebut, yang feedback-nya tentunya peningkatan dalam penjualan bisnis Anda.Berikut beberapa media sosia yang populer:

Facebook:  Facebook terus mendapatkan pangsa terbesar dalam pengguna, dengan 71 persen dari pengguna internet sekarang menggunakan situs ini. Sepenuhnya 70 persen kunjungan situs setiap hari, dan hampir 50 persen terlibat dengan situs lebih dari sekali sehari. 
Pinterest:  Wanita mendominasi Pinterest. Empat puluh dua persen wanita secara online menggunakan situs, dibandingkan dengan laki-laki yang hanya 13 persen.
LinkedIn: Platform ini menarik 28 persen dari semua pengguna internet. Sebagian besar dari mereka yang terdaftar di dalamnya memiliki pendidikan tinggi.
Instagram: Lebih dari 50 persen dari semua orang dewasa online, berusia 18-29 tahun, menggunakan Instagram.
Twitter:  Dua puluh tiga persen orang dewasa secara aktif online menggunakan Twitter, dan yang terbesar demografi di sini adalah mereka yang berusia 18 sampai 29 tahun. Saat ini, lebih banyak pria daripada wanita pengguna twitter.
Google+:  Sebuah survei yang dilakukan oleh Forrester menunjukkan bahwa sekitar 22 persen dari populasi orang dewasa online mengunjungi Google+ setiap bulan.

Dengan memilih saluran media sosial yang tepat untuk bisnis Anda adalah sebuah keputusan penting. Untuk menghindari buang-buang waktu dan uang, jelas tentang kelompok terbesar yang ingin Anda targetkan. Apakah produk dan layanan diarahkan warga senior? Apakah Anda terutama menjual ke perempuan? Apakah target pasar Anda milenium? Apakah Anda mencoba untuk mendapatkan perhatian dari para profesional dan entitas perusahaan? Apakah Anda ingin menarik keluarga?.


Selanjutnya, memeriksa kehadiran online pesaing Anda. Yang situs media sosial yang mereka pilih? Jawaban atas semua pertanyaan ini akan membantu Anda mempersempit upaya awal Anda dalam dunia baru yang berani dari media sosial. Jangan pernah menyebar sendiri dan melompat ke dalam setiap platform media sosial.

Selanjutnya:



0 komentar:

Post a Comment

Auto Backlink : OoneSeem